Rispanel Arya Pantau Vaksinasi Balita di Posyandu RW 08 Kelurahan Binong



Rispanel Arya

Anggota DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya Kunker ke Posyandu RW 08 Kelurahan Binong

KAB TANGERANG | BantenLink — Rispanel Arya selaku Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mengungkapkan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) berperan penting dalam ketahanan
Kesehatan keluarga terutama untuk anak dan balita (di bawah lima tahun).

Hal ini disampaikan anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pada kunjungannya meninjau vaksinasi yang dilakukan Posyandu Melati XXII warga RW 08, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/8/2018).

“Kegiatan vaksinasi untuk anak-anak dan balita di Posyandu sangat besar manfaatnya dan kita dukung. Tak lain karena memiliki peran yang sangat penting dalam hal ketahanan kesehatan keluarga, terutama untuk kesehatan anak dan balita,” beber Rispanel Arya.

Dia menambahkan, memberikan apresiasi kepada setiap kader yang telah bekerja keras. Seperti relawan yang ada di Posyandu Melati, di RW 08 Kelurahan Binong. Dalam penilaiannya kader Posyandu tersebut perlu mendapatkan acungan jempol dan apresiasi. Tak lain karena sikap ramah dan sigap dalam pelayanan kepada warga yang membawa anak dan balitanya ke Posyandu.

“Dari kunjungan kerja saya hari ini ke Posyandu melati XXII saya memantau ketersediaan dan vaksinasi difteri berjalan berjalan lancar. Tentunya, karena semua tahu vaksin yang wajib diberikan kepada balita.

Untuk kader Posyandu dari warga RW 08 dan RW 04, Kampung Babakan, Kelurahan Binong saya lihat sangat aktif,” papar Rispanel lagi. Catatan wartawan, kunjungan Rispanel disambut baik oleh pengurus Posyandu dan warga setempat, dan berharap rutin dilakukan wakil rakyat di Kabupaten Tangerang itu.

Kunjungan memantau vaksinasi di Posyandu itu berlangsung penuh suasana kekeluargaan, diakhiri dengan berpose bersama Rispanel dengan warga yang merupakan kontituennya dari Dapil (Daerah Pilihan) Kecamatan Curug itu.

EDY

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply