Kenalkan Budaya Pesisir Papua Kawan Lama Group Gelar Festival Komoro di Living World



Saat pose bersama pada acara Festival Budaya Komoro, Papua, di Pendopo, Living World Alam Sutra

Rangkaian foto

TANGSEL | BantenLink — Pendopo merupakan ritel kerajinan Kawan Lama Group yang ada di Living World Alam Sutra, Tangerang Selatan, Banten. Menjadi jendela budaya Nusantara karena secara rutin menghadirkan berbagai produk dan rangkaian acara yang menarik. Seperti pada 3 Agustus 2018, menggelar Festival Indonesia Timor, Papua, dengan mengenalkan hasil kerajinan Kamoro.

Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspita Dewi, menyebutkan pihaknya sebagai perusahaan ritel kerajinan menjadi penyelenggara kegiatan tersebut. Berkomitmen melestarikan budaya Indonesia melalui rangkaian pemasaran produk lokal berkualitas dan melakukan kegiatan festival secara berkala.

“Pada kesempatan ini Pendopo sangat bangga menjadi satu-satunya ritel yang mengangkat tema keragaman Budaya Indonesia dengan menampilkan kekayaan budaya Suku Kanoro. Harapannya masyarakat kita bisa lebih mengenal, peduli dan mencintai kerajinan tradisional dan budaya Nusantara,” ungkap Nana pada bantenlink.com, Jumat (3/7/2018).

Ditambahkannya, Suku Kamoro tinggal di pesisir selatan Papua yang rata-rata bekerja sebagai nelayan. Namun di balik itu memiliki kekayaan budaya dengan keahlian mengukir yang bisa digunakan sebagai pelengkap estetika untuk kebutuhan interior rumah tinggal dan kantor.

“Dengan digelarnya festival ini tentunya dapat mengedukasi dan menginspirasi pelanggan Pendopo sebagai ritel barang kerajinan daerah. Sehingga masyarakat mengenal lebih banyak keragaman budaya daerah, seperti dari Timur Indonesia. Tentunya, dari festival ini selain untuk menggunakan produknya, melalui workshop juga akan mengetahui cara pembuatannya.” terangnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply