Polisi Gerebek Kades yang Nyabu di Rumahnya atas Laporan Warga



bantenlink.com

KAB TANGERANG BantenLink — Saadullah Syiroch (53) selaku Kepala Desa Cijeruk, tinggal di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, meringkuk di sel polisi dan dijerat Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan KUHP pasal 112 dan 127.

Pasalnya, dirinya dirinya digerebeg polisi di kediamannya saat menikmati narkotika jenis sabu di kamarnya. Yang bersangkutan akhirnya menyerah dan mengakui perbuatannya pada polisi. Di kantong bajunya ditemukan satu paket sabu seberat 1,6 gram.

Kepada polisi Saadullah mengaku hanya sebagai pemakai yang mendapatkan sabu-sabu itu dari orang lain. Hingga kini pengedar tersebut masih diburu keberadaannya.

Namun polisi tetap mengembangkan sumber dan jaringan narkoba tersebut.

Dirnarkoba dari Satresnarkoba Polda Banten, Kombes Pol Johanes Hernowo, membenarkan, yang bersangkutan ditangkap berdasarkan laporan warga yang menyebutkan Kepala Desa Cijeruk tersebut sering menggunakan narkoba.

Atas laporan warga tersebut, pihak kepolisian sudah lebih dari satu bulan mengincarnya. Hingga setelah info yang diterima akurat menggeledah rumah dan berhasil menangkap basah Kades Cijeruk ketika sedang menikmati sabu itu pada Rabu, 1 Agustus 2018.

“SS sudah satu setengah bulan kita intai, dan akhirnya digerebeg sedang mengosumsi narkoba barang bukti sabu,” ungkap Dirnarkoba Polda Banten Kombes Johanes Hernowo, Kamis (2/8/2018) pada wartawan.

Leave a Reply