Listrik Diperbaiki Meletup, 10 Ruko dan 3 Rumah di Pasarkemis Terbakar



Kebakaran di Pasarkemia, Tangerang, Senin (30/1/2018)

KAB TANGERANG | BantenLink — Seorang karyawan bengkel bubut yang membetulkan kabel listrik, tiba-tiba terjadi letupan korslet dan berapi. Tak cuma itu, mengakibatkan dirinya pingsan dan harus diselamatkan rekan-rekan kerjannya.

Peristiwa itulah yang menjadikan si jago merah dengan cepat melahap 10 Ruko berlantai 2 dan 3 rumah di belakangnya, di perumahan Vila Regency 2, Desa Gelamjaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin pagi, Senin (30/7).

Warga sekitar baru mengetahui terjadinya kebakaran sekitar pukul 07.00 pagi.

Menurut Jaro Asmadi, kebakaran berawal dari ruko yang menjadi bengkel bubut di Blok AA No 18.

“Pagi-pagi seorang karyawan bengkel bubut membetulkan kabel listrik,terus tiba-tiba ada letusan kecil yang mengakibatnya dia pingsan, syukurnya dapat diselamatkan teman-teman kerjanya,” ungkap Asmadi.

Ditambahkannya, ketika sedang menyelamatkan rekan yang pingsan, tiba-tiba api langsung membesar dan membakar 9 Ruko dan 3 rumah lainnya dengan cepat.

“Ruko di blok AA2 ini dijadikan tempat usaha atau industri seperti usaha konpeksi, gudang tissue, percetakan, bordir dan bubut,” terang Asmadi lagi.

Sayangnya, meski petugas pemadam kebakaran Kotamadya Tangerang datang dengan mengerahkan 5 unit mobil Damkar, namun isi ruko-ruko tersebut yang terdiri dari bahan mudah terbakar tak dapat diselamatkan.

FATAH

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply