54 Kepsek Plus Operator SDN SDS Kelapadua Bimtek Pengumpulan Data Mutu Pendidikan



Bimtek raport sekolah yang diselenggarakan di SDN Kampungbambu 3. Senin (30/7/2018)


KAB TANGERANG | BantenLink — Sebanyak 54 kepala sekolah plus sejumlah operator Sekolah Dasar Negeri dan Swasta (SDN, SDS) se-Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang berkumpul di SDN Kampungbambu 3, Senin (30/7/2018).

Berkumpulnya para kepala sekolah dan operator SD tersebut dalam rangka mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pengumpulan data mutu pendidikan tahun 2018.

Menurut Kepala SDN Kampungbambu 3, Suminto, selain diikuti para kepala sekolah dan operator, kegiatan tersebut juga dihadiri kordinator dan para pengawas sekolah di Gugus 1, 2, 3, 4 dan 5, se-Kelapadua.

“Tujuan bimtek desiminasi atau sosialisasi ini untuk pengumpulan data dan mutu adalah untuk membaca rapot sekolah,” terang Suminto.

Pada pembukaan bimtek yang akan diisi dalam dua sesi, yakni untuk kepala sekolah dan sesi untuk operator itu, disebutkannya hasilnya untuk mengukur standar nasional pendidikan atau SNP.

“Ada 8 standar pokok dengan indikator dan sub indikatornya yang harus diketahui dan perlu sangat diperhatikan oleh kepsek dan operator,” tegas Kepsek Suminto yang juga sebagai Ketua PGRI Kecamatan Kelapadua itu.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply