Rispanel PKS Dukung Grup Ceria Ikut Guinness World Records The Largest Poco-poco Dance



Anggota DPRD Kabupaten Tangerang bersama Grup Ceria Binong permai

TANGERANG | BantenLink — Datang menemui masyarakat merupakan rutinitas yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, di waktu senggang. Seperti biasanya Rispanel Arya turun menemui kontituen di dapil-nya Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa, untuk mendengar aspirasi masyarakat seraya memaparkan realisasi pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Tangerang di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

Tapi ternyata, pada Sabtu sore, 28 Juli 2018, saat menyambangi kontituen di Perumahan Binong Permai sekelompok ibu-ibu justru baru senam Poco-poco bersama telah menantinya di salah satu balai warga di Perumahan Binong Permai.

Usut punya usut rupanya para ibu menyampaikan sedang mempersiapkan diri untuk ikut dalam pemecahan Guinness World Records The Largest Poco-poco Dances di Monas, Medan Merdeka Barat dan Istana Negara, Jakarta. Kegiatan pada 5 Agustus 2018 dalam menggaungkan Asean Games itu, rupanya akan dicatatkan pula di Guinness Book of Record.

Atas kehadiran Rispanel Arya, seorang Aktivis Perempuan Perumahan Binong Permai bernama Ema Andi Bule, langsung mengenalkan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini kepada sebanyak 50 anggota Komunitas Ceria yang akan meramaikan tari dari Maluku itu.

Kemudian Ema Andi Bule bertanya: “Kenal gak sama pak Rispanel Arya?” Secara serempak 50 anggota grup Ceria menjawab: “Kenal!” “Ya, kita nanti difasilitasi untuk ke Jakarta ikut dalam 65 ribu yang memecahkan Guinness Word Records the Largest Poco-poco Dance

Rencananya, Pak Dewan Rispanel Arya siap memfasilitasi dan berpartisipasi pada kegiatan kita. Senang gak kedatangan Pak Rispanel?” papar Ema. “Senang,” kembali jawab ibu-ibu serempak dengan antusias.

“Sekarang marilah kita bersama-sama mendengarkan kata-kata pengarahan dari Bapak Rispanel,” ajak Aktivis Perempuan Binong Permai itu lagi. Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai PKS itu menyatakan dukungannya atas aktivitas kaum wanita di Perumahan Binong Permai, termasuk berpartisipasi di Guinness Word Record.

“Saya menyatakan senang atas aktivitas ibu-ibu Binong Permai Ceria. Tentunya siap mendukung kegiatan yang sangat berguna dalam mengenalkan Tari Poco-poco ke seluruh dunia menjelang diadakannya pesta olahraga Asian Games,” ungkap Rispanel Arya.

Dia meminta, yang terpenting ibu-ibu Binong Permai Ceria yang menjadi kontituennya tetap kompak, sehingga bantuan yang diminta pasti akan diusahakannya usahakannya untuk memenuhinya. “Yang paling penting ibu-ibu selalu kompak deh” pesan anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu.

Rangkaian foto kegiatan

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply