PKS Kab Tangerang Daftar ke KPU 50 Bacaleg, 18 Diantaranya Perempuan



Pengurus, Tim Pemenangan Pemilu Daerah Bacaleg PKS Kabupaten Tangerang berpose bersama di sela pendaftaran Bacaleg di KPUD setempat, Selasa (17/7/2018).

KAB TANGERANG | BantenLink — Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Tangerang mengikutsertakan keterwakilan (kuota) perempuan sebanyak 18 orang dari 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang ada untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Tak hanya itu, dalam mengikuti peraturan dan sebagai kepedulian partai pada kemajuan perempuan PKS Kabupaten Tangerang bahkan menyatakan dukungannya pada Bacaleg perempuan, agar mendapatkan keuntungan karena mendapatkan posisi nomor urut pemilihan 1 (satu) atau berada di urutan teratas.

Hal itu terungkap malam ini, Selasa (17/7/2018), sekitar jam 20.30 WIB, saat ke-limapuluh bakal calon anggota dewan tersebut mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudhamukti, memimpin langsung proses pendaftaran sebagai Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) atau Bacaleg untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2019 di enam Daerah Pilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, yang akhirnya pendaftarannya ditenggat KPUD Kabupaten Tangerang selambatnya hingga pukul 24.00 WIB malam ini.

“Ya, saya yang memimpin langsung pendaftaran Bacaleg PKS Kabupaten Tangerang ke KPUD Tigaraksa, yang juga didampingi oleh Tim TPPD (Tim Pemenangan Pemilu Daerah), Sekretaris DPD PKS Ahad, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Bacaleg Sapri dan yang lainnya,” terang Wisnu Yudhamukti pada bantenlink.com.

Dukung Keterwakilan Perempuan

Ditambahkannya, terkait keharusan memberikan kuota keterwakilan perempuan, sebanyak 30 persen, DPD PKS Kabupaten Tangerang mengapresiasi peraturan dan sudah mengikutinya. Yakni dengan menyertakan sebanyak 18 orang perempuan atau sekitar 36 persen dari 50 orang Bacaleg yang secara ketat telah terseleksi.

“Tentunya kami sangat mendukung peraturan keterwakilan atau perempuan di DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat daerah) Kabupaten Tangerang. Perempuan perlu maju untuk menjadi wakil rakyat di DPRD. Insya Allah, kualitas perempuan PKS bagus. Dan kita harapkan banyak juga Bacaleg perempuan yang mendapat nomor favorit yaitu yang berada di urutan teratas atau nomor 1(satu),” bebernya.

EDY TANJUNG

Rangkaian foto Bacaleg PKS Kabupaten Tangerang saat pendaftaran ke KPU, Selasa (17/7/2018)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply