Dorong dan Bantu Desa, Kedatangan Ukar Sarih DPRD Disambut Antusias Warga Pagedangan



bantenlink.com

Ukar Sarih Anggota DPRD Kab Tangerang dari PAN

Ukar Sarih selaku anggota DPRD Kab Tangerang pada reses di Cicalengka, Pagedangan, Minggu (8/7/2018).


KAB TANGERANG | BantenLink — Meski kedatangan Ukar Sarih selaku Anggota DPRD Kabupaten Tangerang mendadak, politisi dari Komisi I ini, Minggu, mengaku gembira mendapatkan antusias warga Kampung Cicalengka, Kecamatan Pagedangan yang ramai menemuinya, Minggu (8/7/2018).

Ramainya yang hadir pada Reses wakil rakyat yang pernah menjadi kepala desa Caringin kecamatan Legok ini pun, tak lepas dari usulan tim suksesnya, Cecep Andik dan Ketua Pengurus PAN Kecamatan Legok Lumi Wardana, yang menyarankan Ukar Sarih dalam menyampaikan kinerja yang telah dilakukannya lebih pada hari Minggu sepulang warga bekerja.

Halaman rumah tokoh masyarakat berprofesi guru bernama Cecep Andik atau Jaenudin SPd, sebagai tempat pertemuan di lingkungan RT 04/01, Kampung Pagedangan itu juga cukup luas, sehingga nyaman sebagai tempat ngumpul rakyat dan wakilnya yang juga menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg)

Tak kalah menariknya, kehadiran Anggota DPRD Provinsi Banten, Tubagus Luay Sophani sebagai bacaleg untuk tingkat provinsi, menambah antusias masyarakat yang berdatangan menemui profesional partai di DPRD tersebut. Tak bisa dipungkiri, ini pun tak tak lepas dari tangan dingin pengurus dan relawan yang senantiasa menggandeng para tokoh serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ukar Sarih mengatakan, mudah-mudahan Tubagus Luay Sophani dari DPRD Banten yang mencalonkan diri menjadi dewan untuk yang ketiga kalinya terus bisa mengadakan reses bersamanya di Kecamatan Pagedangan dan tempat lainnya. Mudah-mudahan Pak Tubagus Luay bisa terpilih untuk yang ketiga kalinya, harap pria yang hobi bercanda itu.

“Yang perlu diapresiasi, ke depan akan bertambah 3 bacaleg lagi yang akan menjadi caleg dari Pagedangan, yang sudah dikenal masyarakat kiprahnya di wilayah itu tidak diragukan lagi. Salah satunya berkiprah di Puskesmas Pagedangan,” ungkap Ukar Sarih yang memberikan support pada rekan se-partainya.

Bagi diri Ukar Sarih sendiri, mendatangi kontituen di dapil-nya bukan hal yang aneh. Ukar terbiasa akrab dengan warga karena merupakan mantan Kades Caringin, Legok, selama dua periode, yang lokasi kediamannya tak jauh dari kecamatan Pagedangan.

“Bantuan atau dorongan untuk pembangunan desa sudah banyak saya lakukan, di hampir seluruh desa yang ada sudah saya dorong. Mulai dari zaman camat Asep Suherman yang kini bertugas di Setwan. Diantara untuk pembangunan infrastruktur. Termasuk bantuan dan dorongan berupa buku-buku bacaan yang ada di Kecamatan Pagedangan,” papar Ukar Sarih.

Dijelaskan Ukar Sarih yang akrab dengan panggilan Ukay, hampir seluruh desa yang ada di wilayah Pagedangan sudah didorong dan dibantunya, mulai desa Lengkongkulon, Malangnengah Karangtengah, Jatake, Cicalengka, Pagedangan, Situgadung, Kadusirung dan Cijantra. Kecuali desa Cihuni yang belum karena seluruh jalannya sudah bagus dan tidak ada lagi tempat yang mau dibangun karena sudah dibangun pengembang.

“Saya berharap mudah-mudahan silaturahim yang sudah terjalin kedepannya berlanjut terus. Kalau kebetulan nanti ketemu saya nongkrong di QBig tegur saja. Kalau ada yang ingin disampaikan datang saja ke rumah saya, atau bisa didampingi Pak Cecep,” pesan Ukar.

Sementara itu, Andik Cecep didampingi Ketua Pengurus PAN Kecamatan Pagedangan Lumi Wardana, mengucapkan terima kasih dan menyilakan para kontituen mau datang dalam berkeluh kesah dan mendengar pemaparan apa yang telah diperbuat anggota DPRD.

Kehadiran anggota dewan sebagai hal yang sangat strategis di halaman rumah yang bisa menampung lebih dari 150 orang ini. Jarang sekali seperti ini. Harapannya agar acara malam ini menghasilkan poin yang membanggakan masyarakat dan harus ada hasilnya. “Kalau ada eksekusi usulan tanyakan kapan dilaksanakan sehingga nanti tampak hasilnya,” pesan Lumi Wardana kepada warga yang hadir.

Ditambahkannya, sebagai tuan rumah partai di Pagedangan dirinya berharap mudah-mudahan pertemuan seperti itu akan terus eksis di Pagedangan. “Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan Reses ini sehingga lancar apalagi pertemuan seperti ini sangat jarang. Digabungnya anggota legislatif provinsi dan kabupaten, dimaksudkanK tidak bisa diakomodir di kabupaten bisa diajukan ke provinsi,” tandas Lumi.

EDY

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply