Musyawarah NU Tingkat Desa Curugwetan Dihadiri Tokoh dan Sesepuh Terkenal



Pose bersama KH Hafis Gunawan seusai musyawarah ranting NU desa Curugwetan, Minggu (1/7/2018)

TANGERANG | BantenLink — Ketua Tanfidziyah NU Curug, KH Hafis Gunawan mengatakan sangat bersyukur didatangi KH Rasna Dahlan, dosen ternama dan KH Haerudin, hakim Pengadilan Agama yang aktivitasnya sangat dikenal di luar Tangerang.

Pasalnya, meski kegiatan hanya setingkat Musyawarah Ranting (Musran) pembentukan pengurus Nahdlatul Ulama tingkat Desa Curugwetan, atau di bawah pengurus anak cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Curug, namun tak menyangka didatangi tokoh-tokoh dan sesepuh NU.

“Nggak nyangka para tokoh NU mendukung dan menyuruh lanjutkan kegiatan organisasi NU yang kuat di tingkat bawah, yang berpesan mewariskan tradisi ulama ahlusunnah wal jamaah,” katanya.

Dalam musyawarah NU tingkat ranting Desa Curugwetan yang berlangsung di Ponpes Sirojul Ibtidah RT 06/03 desa Curugwetan itu, terpilih sebagai pengurus Tanfidziah Ustadz Dodi dan pengurus Syuriah Ustadz Syukur.

“Terbentuknya pengurus ranting NU Desa Curugwetan merupakan yang kepungurusan yang terakhir di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Curug dan tinggal menunggu pelantikan,” tambahnya.

KH Hafis Gunawan menyebutkan akan mengadakan Halal Bihalal NU pada tanggal 9 Juli mendatang yang akan diadakan di Ponpes Miftahul Khaer. “Insyaallah nanti akan dihadiri dan diisi tabligh akbar KH Habib Luthfi dari Pekalongan,” katanya lagi.

Tidak Berpolitik

Sementara, Ketua GP Ansor Kecamatan Curug, Asdiansah, terkait kegiatan di tingkat kecamatan Curug, menyebutkan tidak akan terlibat dalam kegiatan politik. Namun akan aktif dalam aksi nasional dan kegiatan masyarakat.

“Kami hanya melakukan penguatan organisasi. Setelah terbentuknya tujuh pengurus ranting, akan dilakukan pelantikan pengurus NU se-kecamatan Curug. Soal politik itu mah masing-masing,” katanya.

Ditambahkanya, seluruh pengurus ranting akan semakin giat berkiprah di masyarakat dan menyosialisasikan kegiatan di media sosial, seperti menyambut perayaan HUT Kemerdekaan.

“Habis pelantikan pengurus ranting nanti, kami akan aktif dalam aksi-aksi nasional seperti melawan intoleransi, radikalisme dan terorisme,” tandas Asdiansah.

EDY

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply