Kapolsek Pagedangan: Sikon Sebelum, Saat dan Pasca Pilkada Aman Kondusif Terkendali



Kapolsek Pagedangan bersama aparat pemerintah dan masyarakat berfoto bersama di depan kantor Pagedangan, Jumat (29/6/2016)

Kapolsek Pagedangan AKP Suhardono bersama masyarakat Pagedangan

KAPOLSEK AKP SUHARDONO: PILKADA DI PAGEDANGAN AMAN KONDUSIF DAN TERKENDALI

TANGERANG, AMUNISI — Situasi dan kondisi (sikon) dalam kenyamanan yang cukup aman, kondusif dan terkendali tampak sebelum maupun saat dan pasca pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, di Kecamatan Pagedangan, yang termasuk dalam wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan.

Kapolsek Pagedangan, AKP Suhardono, Jumat (29/6/2018), saat ditemui wartawan di sela peninjauan keamanan pada Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilkada Kabupaten Tangerang yang telah dilaksanakan pasa 27 Juni 2018, Jumat (29/6/2018) menyebutkan dirinya memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengapresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, karena tidak ada kejadian yang tidak diinginkan secara signifikan, tapi keamanan justru cukup kondusif, aman dan terkendali sesuai apa yang diharapkan bersama.

“Sebelumnya kan situasi dan kondisi memang sudah cukup aman, kondusif dan terkendali. Tadinya kita juga mengkhawatirkan akan banyak warga yang tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang karena masih dalam suasana lebaran dan takutnya ada yang masih di kampung. Tapi kenyataannya, eh malah lebih dari 70 persen yang datang nyoblos,” ucap AKP Suhardono kepada Harapan Rakyat siang ini.

Ditambahkan Kapolsek Pagedangan yang tegas namun ramah ini lagi, pihak Kepolisian dan TNI bersama-sama aparat Pemerintahan Kecamatan dan berbagai elemen masyarakat sangat solid dalam menyukseskan Pilkada. Termasuk dalam mengawal mengawasil pleno hasil penghitungan suara. Menurut AKP Suhardono, nantinya setelah selesai pleno penghitungan suara yang diperkirakan hingga tengah malam, semua unsur pemerintahan dan masyarakat yang terkait dalam tugas menyukseskan Pilkada 2018 di kecamatan Pagedangan akan tetap terus mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan lingkungan masyarakat setempat.

“Setelah pleno penghitungan suara pada hari ini, yang mungkin baru bisa selesai hingga malam nanti, kami yang bertugas akan terus mengantisipasi kotak suara tetap aman dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) hingga ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Petugas dari Polsek Pagedangan sendiri ada sebanyak enam personil ditambah dua personil anggota TNI yang bertugas di sini dalam pengamanan Pilkada di lingkup Kecamatan Pagedangan,” tandas Kapolsek Suhardono.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply