Arief R Wismansyah Minta Masyarakat Sukseskan Pilkada Kota Tangerang



Arief R Wismansyah


TANGERANG | BantenLink — Calon walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, didampingi calon wakil walikota Sachruddin, berharap masyarakat dan media massa turut menyukseskan Pemilukada Kota Tangerang, Rabu (27/6/2018). Pasalnya, yang diharapkan pada Pilkada bukan lagi soal meraih menang-kalah, melainkan demi kepentingan masyarakat.

Pada halal bilhalal seusai Idul Fitri 1439 H, di kediamannya, Sabtu (23/6/2018), dinyatakannya permohonan maaf di saat cuti, yang mungkin membuat banyak pelayanan terganggu. Tapi insyaallah, katanya, dia dan Sachruddin akan mewakafkan diri untuk Kota Tangerang, dan berdoa agar Pemilukada Kota Tangerang berjalan lancar dan aman.

Menurut Arif R Wismansyah, masyarakat harus menyukseskan Pemilukada Kota Tangerang dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi 2018. Pilkada, sebutnya, dapat dijadikan sebagai momentum pembangunan lima tahun ke depan. “Namun begitu, masyarakat mau memilih, ya syukur kalau tidak mau, ya udah. Jika ada yang masih mau lebaran juga ya udah,” ungkapnya.

Masa depan Kota Tangerang sendiri, lanjuut Arief, harus diawali dengan proses demokrasi. Sebagai awal dia pun telah merancang program yang sesuai visi-misi di 2019, atau yang sebelumnya sudah ditetapkan. Baginya, masyarakat bukan lagi saatnya sebagai objek, tapi telah menjadi subjek pembangunan. Untuk itu, harapnya, perlu kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam demokrasi yang menjadi modal pembangunan ke depan.

“Tingkat partisipasi dan antusias masyarakat sangat dibutuhkan dalam pembangunan Pemerintah Kota Tangerang. Kedepan, pembangunan tidak hanya dilaksanakan di kota dan kecamatan, tapi sampai ke lingkungan RW dan RT, dalam bentuk pembangunan infrastruktur juga pemberdayaan,” bebernya.

Arief R Wismansyah menekankan bertekad mengoptimalkan Pilkada dengan tidak salah memilih. “Kalau memilih kotak kosong, apa mendapatkan pelayanan sekolah atau masuk rumah sakit secara baik. Kalau ada kekurangan dimintanya agar disampaikan, sehingga apa yang menjadi cita-cita tercapai,” tambahnya.

Untuk rekan relawan dan simpatisan dimintanya agar terus berjuang. Disebutkannya, pada Pemilukada Kota Tangerang, bukan hanya sebagai kepentingan calon. Karena tidak ada lawan. Kalau perlu tinggal lantik saja.

“Setelah habis cuti dalam tanggungan negara, hari Senin, saya akan kembali bekerja sebagai walikota. Bersama DPRD akan rapat, sekaligus evaluasi menghadapi Pilkada. Terlebih pada 24, 25 dan 26 Juni sebagai kegiatan hari tenang harus diantisipasi agar suasana kondusif. KPU dan Panwas sendiri, lebih keras menegakkan aturan. Dalam ultah Kota Tangerang saja, saya tidak boleh hadir,” papar Arief R Wismansyah.

Dia menyatakan, selama cuti mungkin banyak pelayanan terganggu, tapi insyaallah saya dan pak Sahruddin mewakafkan diri untuk Kota Tangerang. Marilah kita berdoa agar Pemilukada Kota Tangerang berjalan lancar dan aman.

“Pembangunan tidak akan berhasil tanpa partisipasi dari masyarakat. Suksesnya Pemilukada sebagau kewajiban kita semua. Untuk itu mari hadir di TPS paling lama setengah jam, yang bisa sebagai silaturahmi ketemu antarsesama warga,” ajaknya.

Buat Arief, berdua Sachruddin yang rak kalah penting fokus bagaimana membangun kesadaran berdemokrasi warga. “Terima kasih rekan-rekan yang telah membantu. Nanti jika terpilih kembali aspirasi relawan dan simpatisan akan kita bantu, karena kemenangan Arief Sahrudin adalah milik kita semua,” ucapnya.

Pihaknya fokus untuk menang dan mengenai tingkat partisipasi tidak dalam kapasitas menilai keberhasilan Pemilu. Dia mengaku bersama Sachruddin sudah all out, menjalankan semaksimal mungkin. Persoalan target,lanjutnya, bukan hanya kemenangan Arief-Sahrudin tapi juga partisipasi tokoh dan masyarakat.

“Bagi kami bukan hanya mengacu pada hasil Pemilukada bukan pemilihan kepala daerah. Tapi sebagai awal proses pembangunan. Partisipasi masyarakat untuk berdemokrasi harus ada, karena mereka sangat dibutuhkan dalam pembangunan ke depan agar terselesaikan,” tandas calon walikota kedua kali itu.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply