Penjelasan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tentang Bacaleg Mutiara Khairani



Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Hairul Mahfiz dan putri keduanya Mutiara Khairani

TANGERANG | BantenLink — Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Drs H Irgan Chairul Mahfiz MSi, Jumat (22/6/2018), duduk bersama salah seorang putrinya di salah satu ruangan Kantor Kelurahan Kelapadua, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang. Tak lain, dirinya sedang menunggu selesai surat yang dibutuhkan sang anak.

“Saya sedang menemani anak mengurus surat keterangan,” ucapnya pada bantenlink.com yang menyambangi sedang menunggu selesainya pembuatan surat keterangan dari petugas kelurahan. Irgan Hairul Mahfiz membenarkan anaknya akan menjadi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), meski tak menjelaskan partai yang akan ditumpangi kesayangannya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kelahiran Batubara, Sumatera Utara pada 24 September 1963 yang akan maju kembali sebagai dewan walau sudah dua periode menjadi legislatif, yakni 2009- 2014 dan 2014-2019 ini, menyebutkan surat keterangan diperlukan putri keduanya.

“Ini lagi bikin surat keterangan untuk pembuatan SKCK keperluan anak saya di Polres,” jelas Wakil Ketua Komisi IX, yang berasal dari Dapil (Daerah Pilihan) Banten III atau wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini dan membidangi Tenaga Kerja, Transmigrasi, Kependudukan dan Kesehatan,

Tanya punya tanya, ternyata anak kedua tiga bersaudara dari ibu bernama Dra Hj Wardatun Naim Soejono tersebut akan mencalonkan diri untuk menjadi legislatif di wilayah Tangerang. Untuk itulah dirinya memerlukan surat-surat sebagai bekal administrasi.

“Nama saya Mutiara Khairani,” cetus sang anak yang berparas cantik pada bantenlink.com yang sempat mengejakan kata kedua namanya. K,H,A,I,R,A,N,I, agar tak salah tulis. Enaknya, Mutiara mengangguk saja ketika ditanyakan wartawan apakah mempunyai akun media sosial Facebook miliknya.

Lulusan Arsitektur UI

Mutiara Khairani sendiri, saat ini sedang kuliah di Magister Manajemen UI. Sebelumnya bekerja sebagai Marketing Project dan Designer PT Loista Indonesia. Terakhir bekerja di perusahaan real estate Collier International Indonesia.

Yuk, kita doakan sarjana arsitektur Universitas Indonesia yang menjalani studi di SMA Negeri 8 Jakarta dan SMP Plus Islamic Village Tangerang menjadi wakil rakyat yang akan mengemban aspirasi masyarakat Tangerang.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply