Pilkada, Camat: Tokoh Masyarakat agar Ajak Warga Gunakan Hak Pilih



Camat Pagedangan sampaikan ajakan pergunakan hak pilih Pilkada pada masyarakat

Camat Pagedangan A Taufik


KAB TANGERANG | BantenLink — Peranan tokoh masyarakat sangat diperlukan dalam mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Tangerang pada 27 Juni 2018. Pasalnya, kondisinya “adem-ayem” meskipun tinggal beberapa hari lagi.

Camat Pagedangan, A Taufik, menyebutkan kondisi Pilkada Kabupaten Tangerang, di sela-sela halal bihalal yang dihadiri 100-an pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan Pagedang, Kamis (21/6/2018).

Kesempatan itu dihadiri Ketua MUI, Ketua Forum Kades, Kanit Binmas Sarman mewakili Kapolsek Pagedangan, Danramil Legok Dwi Saputro, Sekcam Pagedangan Zain, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kasi/Kasubag Kecamatan.

Juga hadir Kades Cicalengka, Lurah Medang, Ketua dan Pengurus TP PKK, BPD, PPK, Panwascam, tokoh masyarakat, alim ulama, para ketua ormas dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Menurut A Taufik, dirinya saat ini hanya memikirkan bagaimana Pilkada Kabupaten Tangerang bisa sukses di wilayahnya. Plt Camat Pagedangan baru yang tiga bulan berdinas dan sedang menggodok stadiun mini atau GSG Pagedangan ini, menilai rendahnya perhatian masyarakat karena tidak ada lawan politik pasangan calon dan dilarangnya money politic.

“Bagaimanapun kondisinya, yang penting kita bisa juara atau gol waelah melaksanakan Pilkada. Untuk itu saya mengharapkan dukungan, doa dan motivasi agar Pilkada Kabupaten Tangerang di Kecamatan Pagedangan bisa berjalan kondusif dan sukses,” ucap A Taufik di hadapan jajaran pemerintahan dan tokoh masyarakat.

Dia berharap, meskipun ada pro dan kontra tentang Pilkada, namun hal itu lumrah. Tapi diyakininya, jika ada masalah dengan duduk bareng hal itu bisa selesai. Dengan pesta demokrasi yang kurang seminggu lagi, Taufik mengakui bukan hal yang mudah. Namun dirinya haqqul yaqin atas izin Allah akan sukses kalau melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kita mencari pemimpin penduduk Kabupaten Tangerang yang berjumlah 3,5 juta jiwa. Agar bisa maju seperti kota Banyuwangi, sehingga Kabupaten Tangerang bisa sejahtera, aman dan nyaman tanpa konflik antarkampung dan antar suku,” imbuhnya.

Terkait Pilkada, lanjutnya lagi, dalam memilih pemimpin yang penting memilih pemimpin yang betul-betul amanah. “Dan jangan salahkan orang lain kalau salah dalam memilih. Tapi meskipun adem-ayem, alhamdulillah tidak ada kekacauan,” pesan A Taufik.

Sukses Pilkada sendiri, lanjutnya, sebagai konsekuensi yang menjadi tugas dan kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan. Dirinya menyadari tidak mungkin beketja sendiri hanya dalam tugas saya sebagai pelaksana tugas camat yang baru 3 bulan.

“Saya berdoa dan dibantu ikhtiar agar seluruh elemen masyarakat agar bisa hadir pada Pilkada Rabu 27 Juni 2018. Jangan salahkan orang lain jika tidak datang serta marilah kita sebagai orang organisasi menjadi orang yang berpengaruh mengajak sedulur. Tapi, ini masih adem-ayem. Tadi pun hal serupa disampaikan pada rapat kordinasi hari pertama kerja masuk kerja Pemkab Tigaraksa. Tapi alhamdulillah tidak ada kekacauan,” beber Camat Pagedangan.

Dirinya berharap, masyarakat yang memiiki hak pilih agar hadir pada 27 Juni 2018. Dirinya tidak memyebutkan calon mana yang dipilih. Tapi mengajak agar hadir di TPS. Saya yakin ibu bapak selaku orang organisasi dan tokoh masyarakat open atau peduli pada lingkungan.Minta tolong ini untuk Pagedangan.

“Saya sendiri bukan warga Pagedangan, namun sepenuh hati berkiprah untuk Kecamatan Pagedangan. Saya tidak terpikir untuk absen, meskipun harus merangkap sebagai Kadispora, sehingga setengah hari disana, setengah hari disini. Mohon jangan ragukan saya, tapi kemampuan saya terbatas,” beber A Taufik.

Di penghujung sambutannya, Camat Pagedangan berharap mudah-mudahan masyarakat Padedangan tidak memalukan Camat, Kapolsek, Danramil dan PPK. semuanya pasti memikirkan bagaimana kalau Pilkada tidak sukses, karena calon tunggal. Tidak ada lawan tak ada tantangan. Dia berpesan, jangan sampai kotak kosong lebih unggul di Kabupaten Tangerang.

EDY TANJUNG

Leave a Reply