Camat Pagedangan Gelar Halal Bihalal Hari Pertama Usai Libur Lebaran



Halal bihalal Kecamatan Pagedangan

Suasana halal bihalal di Pemerintahan Kecamatan Pagedangan


KAB TANGERANG | BantenLink — Pada hari pertama aktif kerja, seusai selama seminggu cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (21/6/2018), jajaran pimpinan dan perangkat Pemerintah Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, mengadakan halal bihalal bersama tokoh dan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan yang ditandai pembacaan ayat suci Alquran oleh tokoh masyarakat, sambutan Camat dan Ketua Forum Kades, tausiah oleh Ketua MUI, yang diakhiri dengan ramah tamah dan saling bermaaf-maafan diiringi dengan shalawat yang dilantunkan serta menyantap hidangan yang disediakan bersama-sama.

Tampak pula Kanit Binmas Sarman mewakili Kapolsek Pagedangan, Danramil Legok Dwi Saputro, Sekcam Pagedangan Zain, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kasi/Kasubag Kecamatan, Kades Cicalengka, Lurah Medang, Ketua dan Pengurus TP PKK, BPD, PPK, Panwascam, tokoh masyarakat, alim ulama, para ketua ormas dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Camat Pagedangan, A Taufik , dalam kata sambutannya mengatakan, halal bihalal yang digelar siang hari di aula kantor kecamatan itu semata-mata untuk mendapatkan ridha dan berkah Allah SWT, setelah selama sebulan menjalani ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Kita bersyukur dapat mengikuti halal bihalal kecamatan Pagedangan, yang dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan menyukuri nikmat-Nya. Terlebih dapat dilaksanakan di awal masuk kerja pemerintahan kecamatan, setelah mengisi libur panjang lebaran. Dengan pertemuan baik semacam ini, kiranya kita mendapatkan barokah, serta kita harapkan dapat melestarikan halal bihalal,” papar A Taufik pada kata sambutannya.

Dia menambahkan, untuk istilah halal bihalal sendiri hanya ada di Indonesia, atau tidak ada di negara lain. Kalaupun ada, katanya lagi, mungkin berkumpul-kumpul di saat lebaran dengan istilah yang lain. Dalam kesempatan itu A Taufik menyampaikan pula permohonan maaf dirinya, baik atas nama instansi pemerintahan maupun atas nama pribadi.

“Di momentum ini, saya memohon maaf lahir batin pada hadirin. Mari kita jadikan halal bihalal sebagai momentum mempererat dan menguatkan persatuan dan kesatuan. Yaitu dengan ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniah dan ukhuwah basyariah,” kata Camat Taufik.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply