Selama Bulan Puasa PDAM TKR Jaga Kelancaran Aliran Air pada Malam Hari



KAB TANGERANG | BantenLink –Selama malam hari di bulan puasa (Ramadhan 1439 H), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang giat menjaga kelancaran aliran air yang dikomsumsi masyarakat.

Kepala Humas PDAM TKR, Samsudin Sidik, penyiagaan piket dilakukan karena adanya komsumsi air oleh pelanggan pada malam hari. Maklumlah, umat muslim banyak yang memasak untuk makan sahur pada dinihari. Jadi, kalau malam hari biasanya aliran air PDAM dikecilkan, pada bulan puasa harus dijaga alirannya agar lancar.

“Sejauh ini belum ada laporan gangguan air secara signifikan. Mungkin karena pemakaian air dari konsumen yang berbeda-beda,” ungkap Samsudin Sidik.

Terkait jumlah pelanggan, Humas PDAM TKR, intalasi di berbagai wilayah sudah ada dari, meski tapi terbatas. Namun sudah terprogram untuk menambah SL (sambungan langsung) lagi, seperti wilayah Legok, Kelapadua dan Kosambi.

Ditanya jumlah pelanggan PDAM TKR yang ada saat ini, Samsudin menyebutkan 151 ribu sambungan yang dimiliki PDAM milik pemerintah Kab Tangerang itu. Diakuinya juga, pada 2018 ini seharusnya sudah ada penambahan pipa sebanyak 30 ribu SL untuk daerah selatan dan utara.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply