Polres Tangsel Musnahkan 10720 Botol Miras dan 111250 Petasan Ledak Hasil Operasi Pekat Jaya



Kegiatan Polres Tangsel memusnahkan minuman keras hasil operasi Pekat Jaya, Rabu (6/6/2018)

TANGSEL | Bantenlink — Pemusnahan Miras dari hasil Operasi Sikat Jaya dilaksanakan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu 6 Juni 2018.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdi Irawan, didampingi Kasatreskrim AKP Alexander mengatakan kegiatan tersebut sebagai hasil kerja SOT Reskrim selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

“Tim Vipers Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan dan unit Reskrim Polsek Jajaran berhasil mengamankan dan menyita 10720 botol Miras dari berbagai merek dan kadar alkohol,” ungkap Kapolres Tangsel.

Ditambahkannya, minuman keras berbagai merek ini diamankan dari berbagai warung dan tempat yang digunakan warga untuk mengomsumsinya.

“Akibat menenggak miras beberapa tindak pidana terjadi. Seperti pengeroyokan yang dilakukan oleh GRF (26), FY (23), RH (26) dan AM (23) pada 21 Mei 2018 yang melakukan pengeroyokan pada korban di warnet jalan SD Inpres, Kampung Bulak, Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel,” papar Kapolres Ferdi Irawan.

Disebutnya lagi, kejadian serupa seusai menenggak minuman keras terjadi yang dilakukan A (76) yang melukai korban pada 5 Juni 2018 akibat tersinggung ditegur di Rumah Makan Dapur Laras jalan Salak 9, Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

“Akibatnya, pelaku yang melakukan pengeroyokan dikenakan pasal 170 KUHPidana. Sedangkan pelaku yang melukai korban seusai tersinggung akibat pengaruh miras dikenakan pasal 351 KUHPidana dan Undang Undang Darurat,” tandasnya.

Selain itu di tempat yang sama dimusnahkan 111250 petasan ledak yang siap edar disita dari penangkapan dari wilayah Pondok Aren, Pagedangan, Legok Ciputat dan Pamulang.

Rangkaian kegiatan pemusnahan minuman keras

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply