Polres Tangsel Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2018



Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada gelar apel pasukan Operasi Ketupat Tangsel 2018, Rabu (6/6/2018)

Rangkaian Kegiatan Polres Tangsel Apel Operasi Ketupat 2018


TANGERANG | BantenLink — Jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan berbagai elemen masyarakat, Rabu (6/6/2018), secara bersama menggelar pasukan dalam pengamanan operasi ketupat jaya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Dalam kesempatan itu hadir Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kapolres Kota Tangsel, AKBP Ferdi Irawan, itu membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Semoga yang hadir mendapatkan hidayah dan diberikan kesehatan dalam mengikuti operasi ketupat jaya terpusat dan serentak selama 18 hari mulai 7- 24 Juni 2018,” ucap Ferdi Iriawan.
Ditambahkannya, selama operasi ketupat untuk keamanan lebaran ada sebanya 173 ribu personil TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat yang yang disiagakan dalam menjaga keamanan.

“Dalam kamtibmas ada 4 potensi kerawanan seperti stabilitas harga pangan. Namun telah dilakukan kerjasama Dinas Perdagangan, Bulog, dan lembaga persaingan usaha. Persoalannya berkisar distribusi oleh kartel. Dalam mangatasi kenaikan harga diperlukan langkah proaktif,” tambah Kapolres Tangsel.

Hal yang kedua, lanjutnya, untuk kelancaran arus mudik Korlantas dan Dinas Perhubungan terdapat beberapa lokasi rawan kemacetan kecelakaan dimana telah siap pos-pos keamanan.

“Hal yang ketiga yakni potensi bencana, pencurian di rumah kosong, copet dan hipnotis yang penangannya dilakukan Langlah preentif dan prefentif yang bekerja sama dengan Basarnas,” kata Kapolres lagi.

Sedangkan persoalan keempat yaitu menghadapi ancaman teroris yang diatasi dengan meningkatkan deteksi intelijen melalui peranan anti teror dengan memperkuat pengamanan pada objek

“Dalam mewujudkan keamanan agar terus meningkatkan kerjasama,” tandasnya.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply