Presiden Bangun Universitas Islam Moderat, Toleran & Demokratis Seluas 142 Hektar



Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla memperhatikan maket pembangunan di sela peletakan batu pertama Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok Jawa Barat, Sabtu (5/6/2018)

DEPOK | Bantenlink — Universitas Islam Internasional (UIII) seluas 142 hektar mulai dibangun di kawasan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Setelah selesai empat tahun mendatang UIII akan diarahkan penyebarluasan ajaran dan praktek Islam yang moderat, toleran, demokratis.

Hal itu terungkap saat Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Yusuf Kalla pada Selasa 5 Juni 2018, pagi, melakukan peletakan batu pertama UII.

Universitas itu sendiri telah direncanakan sejak dua tahun lalu yang dirancang sesuai dengan kemajuan zaman kepada masyarakat internasional.

“Begitu pentingnya universitas ini, pemerintah telah memasukkannya ke dalam proyek strategis nasional,” tutur Presiden Joko Widodo.

Informasinya, UIII berdiri di atas lahan seluas 142 hektar, dengan desain bangunan dan tata ruang wilayah yang futuristik dan menggambarkan kemajuan.

“UIII dibangun di atas tiga nilai dasar, yakni nilai keislaman, wawasan dan proyeksi global, serta keindonesiaan,” imbuh Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo berharap, dengan adanya UIII bermanfaat bagi Indonesia karena benar-benar menjadi pusat penelitian peradaban Islam.

Ed/Ist/Sekneg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply