Calon Bupati Bukber di Kediaman Ketua DPD Nasdem, Ini Katanya



Calon Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat berbuka bersama di kediaman Ketua DPD Nasdem Haerul Ihwan


TANGERANG | BantenLink — Saya titip hadir ke TPS karena merupakan pesta demokrasi masyarakat cerdas, paham dan pintar. Orang Legok tidak ada yang mudik kecuali urban yang bekerja . Tahu mana yang dipilih dan dijadikan bumbung. Saya nggak nyalahain partai. Berterima kasih pada Nasdem karena partai yang pertama memberikan rekom. Bahkan kalau bosan di Golkar pindah saja ke Nasdem.

Hal itu disampaikan A Zaki Iskandar saat berbuka bersama di rumah anggota DPD Tangerang, Haerul Ihwan, yang dihadiri 350 warga Sabtu lalu. Haerul Ihwan menyebutkan, kedatangan calon bupati tersebut mendatangi kediamannya dalam kapasitasnya sebagaiKetua DPC Nasdem Kabupaten Tangerang dan selaku pribadi. Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tangerang, Haerul Ihwan selaku pengurus mengatakan, pihaknya mengusung A Zaki Iskandar dalam dua posisi.

Kedatangan Ahmed Zaki Iskandar, selaku calon Bupati Tangerang pada Pilkada Kabupaten Tangerang disambut dengan ucapan ahlan wa sahlan. “Selamat atas kedatangan calon bupati yang diberikan keselamatan dan kesehatan. Pak Zaki sebagai calon Bupati merupakan bupati terbaik Tangerang yang cnta ulama,” ujar KH Paharuddin

Sambutan Sekretaris DPD Partai Nasdem, Ismedi, menyebutkan Partai Nasdem, sebagai partai pertama yang mengusung A Zaki Iskandar, karena tidak ada satu tokoh yang pantas diusung kecuali.

“Selama 4 tahun menjadi bupati ada 15 program yang sudah dinikmati untuk dilanjutkan. Karena itu Partai Nasdem secara moral berkewajiban siap memenangkan jadi bupati Tangerang. Partai Nasdem berkewajiban untuk bisa memenangkan 80 persen suara.”

Disebutkannya, pada Pilkada Bupati Tangerang ada 1 pasangan calon. Partai Nasdem sendiri memiliki 29 KSM, 822 ranting yang memiliki relawan yang siap memenangkan A Zaki Iskandar di bilik suara. “Makruh kalau memilih yang lain dan melakukan corat-coret kertas suara,” katanya.

A Zaki Iskandar mengatakan, alhamdulillah kedatangannya disambut turun hujan. Tadi sudah panjang lebar disampaikan Sekretaris DPD Nasdem, Ismedi yang memaparkan kemajuan Kabupaten Tangerang. Banyak yang sudah dilakukan, seperti pembangunan wc sekolah yang rapi, pembangunan kantor kecamatan dan kelurahan, pembangunan Puskesmas, adanya 3 RSU, yaitu RSU Kabupaten Tangerang Tipe B plus, RSU Balaraja Tipe B dan RSU Pakuhaji Tipe C. Rencananya akan ditambah lagi RSU di Tigaraksa berdekatan agar dekat Kecamatan Legok. nanti. Nanti, katanya bisa digunakan dengan BPJS.

Ditambahkannya, Kabupaten Tangerang juga telah memberikan insentif kepada para guru mengaji. Untuk kurikulum muatan lokal di sekolah Bahasa Sunda diganti Baca Tulis Alquran (BTQ). Sebab, orang Benteng dan Legok blepotan dengan Bahasa Sunda-nya jika dibandingkan dengan orang Tasik. Jadi, daripada bahasa daerahnya tidak nyambung, lebih baik muatan lokal baca tulis alquran saja.

A Zaki Iskandar berharap, semaju apapun orang Legok agar tidak melupakan kewajiban syiar Islam yang telah dilakukan oleh orang tua terdahulu. Peringatan Isra miraj agar terus dilanjutkan sebagai tradisi. Orang benteng mempunyai tanggung jawab melanjutkannya walaupun disebut bid’ah.

Diungkapkannya dirinya belum lama meletakkan batu pertama Majlis Taklim Al Munir yang nantinya akan dijadikan Pondok Pesantren yang dekat dengan Legok. Soal pendidikan dan ponpes Zaki berjanji 5 tahun kedepan akan merapikan pagar sekolah dan kantin sekolah. Untuk ponpes dan madrasah nanti santrinya punya kamar mandi yang layak. Bukan mandi di sumur. WC, kamar mandi dan tempat cuci badan dibuat agar sehat dan jangan ada santri budukan.

PR lainnya, ungkap calon bupati Tangerang, yakni setelah jalan Legok yang tadinya milik Provinsi Banten diserahkan pada pemda Kabupaten Tangerang. Nanti akan dibuat Perda tentang nobot kenderaan yang dibatasi karena hancurnya jalan milik Tangerang.

Warga agar ikut menjaga portal di perbatasan. Dulu pernah dibuat tapi rusak lagi. Masyarakat juga wajib sama-sama menjaga kantor kelurahan, sarana prasarana, Puskesmas, stadion mini yang bisa dibandingkan dengan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Orang Kabupaten Tangerang harus bangga menjadi warga Tangerang.

Rangkaian kegiatan buka bersama A Zaki Iskandar di kediaman Haerul Ihwan selaku politisi Partai Nasdem

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply