GER-MO MAU BERESKAN SAMPAH GANG SEMPIT

DSCN8481

TANGERANG, BantenLink – Masyarakat Kabupaten Tangerang, Banten, tak perlu risau lagi dengan adanya tumpukan sampah yang berada dalam gang sempit.

Kalau selama ini penyebab bertumpuknya karena mobil pengangkut sampah tak bisa masuk ke  jalan kecil, kini, solusinya, dibereskan penambahan sejumlah gerobak motor (Germo) yang bisa mengangkutnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Tangerang, Piter, membenarkan pengadaan Germo untuk menjangkau tempat yang sulit dilalui truk sampah.



“Kami rutin mengangkut sampah dan tanggapi laporan warga soal sampah. Sampah pinggir jalan raya kini beres, makanya fokus kami  mengangkut dari gang sempit,” terang Piter pada BantenLink  di kantornya, hari ini.

Namun, lanjutnya, pihak Kecamatan yang menjangkau sampah di gang sempit dengan Germo, kemudian dibawa dan ditampung  truk sampah yang berada di pinggir jalan raya.

“Setelah sampah dikumpulkan dalam truk sampah, kemudian dibuang ke TPS (tempat pembuangan sampah) yang berada di Jatiwaringin,  Kecamatan Mauk,” jelasnya.

Baca Juga : DPRD TANGERANG: ANGGARAN DESA BAWA RESIKO BAGI KADES

Piter menyebut,  masyarakat mulai RT hingga RW dengan sepengetahuan Lurah dan Camat, boleh mengusulkan untuk mendapatkan Germo. Caranya dengan membuat  permohonan kepada Kepala DKP Kabupaten Tangerang. (EST)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply