Bulan Puasa Stok PMI Minim, Mahasiswa BINUS ASO Aksi Peduli Donor Darah




Aksi peduli donor darah di kampus BINUS ASO, Sabtu (19/5/2018)

TANGSEL | Bantenlink — Sebagai bentuk kepedulian akan minimnya persediaan darah di PMI, dosen, staf dan mahasiswa BINUS ASO School of Enginering, Kampus Alam Sutra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (19/5/2018) mulai pukul 09.00-13.00 WIB, mengadakan bakti sosial donor darah.

Marketing and Communication Bina Nusantara, Erin Cita Rahayu, didampingi Ketua Himpunan Mahasiswa BINUS ASO dan Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Tangsel, yang menargetkan tercapainya sedikitnya pengambilan 100 kantong darah.

“Kegiatan baik ini kami laksanakan sebagai kepedulian untuk membantu orang lain, bekerjasama dengan PMI Kota Tangsel. Meski untuk yang pertama kali dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, kami harapkan bisa bermanfaat. Terlebih pada saat bulan puasa (Ramadan), kami dapatkan kabar persediaan darah di PMI untuk rumah sakit sedikit,” ungkap Erin.

Membenarkan Erin, Relawan PMI Kota Tangsel, Fajar, mengakui kekurangan stok darah di intitusinya. Untuk itu pihaknya siap menyambut undangan masyarakat yang berbakti mengadakan donor darah seperti yang dilakukan BINUS ASO.

“Kami selalu giat mengapresiasi siapapun yang melakukan kegiatan donor darah. melaksanakan pengambilan darah dari masyarakat. Untuk BINUS ASO kami menyiapkan 100 hingga 150 kantong,” ucap Fajar.

Ditambahkannya, PMI Kota Tangerang Selatan secara aktif mengajak peran serta masyarakat agar mau mendonorkan darahnya. Tidak hanya oleh instansi tapi juga dari warga yang datang ke pusat perbelanjaan. “Baru-baru ini kami mengambil darah dari mal ITC dan IEON Plaza.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa BINUS ASO, Claudio, menyebutkan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di kampusnya sebagai kegiatan spontanitas mahasiswa yang tidak memakan banyak biaya.

“Spontan saja sih kegiatannya, kami langsung aja ngadaiannya, dengantema ‘Blood for Humanity, Satu Kantong Menyelamatkan Tiga Nyawa’. Soal biaya sih nggak besar, cuma Rp 2,5 bantuan kampus dan beberapa sponsor,” beber Claudio.

EDY SYAHPUTRA TANJUNG

Beberapa mahasiswi BINUS OSO berpose di sela aksi sosial donor darah, Sabtu (19/5/2018)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply