Subhanallah, Selama Ramadhan Pegawai Kecamatan Cibodas Rutin Shalat Berjamaah



Camat Cibodas, Kota Tangerang, Drs Gunawan Priahutama


KOTA TANGERANG | BantenLink — “Subhanallah, mulai hari pertama selama bulan Ramadhan ini kami memanfaatkan aula sebagai tempat beribadah. Pada pagi hari, Senin sampai Kamis, mengadakan yasinan bersama menggantikan apel. Sedangkan di pagi hari Jumat ada pengajian yang diisi tausiah. Dan pada siang dan sore kami melaksanakan shalat Zuhur dan Ashar bersama.”

Demikian dipaparkan Camat Cibodas, Drs Gunawan Priahutama pada bantenlink.com yang menanyakan padanya perihal kegiatan aparatur pemerintahan tersebut, di sela rutinitas bekerja melayani masyarakat terkait mengisi waktu di bulan Ramadhan, seusai shalat Ashar berjamaah di aula gedung kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Kamis (16/5/2018).

Menariknya, pantauan bantenlink.com, saat pas terdengar suara azan menggema dari masjid yang berada di dekat kantor kecamatan setempat untuk memanggil kaum muslimin mengerjakan shalat Ashar, Gunawan Priahutama langsung bergegas keluar dari ruangan kantornya. Tak cuma itu, dirinya bahkan mengajak para pegawai yang sedang menunggu jam pulang kantor untuk bersama-sama menunaikan shalat Ashar.

“Orang Islam shalat, ayo berjamaah,” serunya pada pegawai kecamatan Cibodas yang ada di dekatnya. Bahkan ajakan itu juga disampaikannya pada warga yang ada di kantor kecamatan, termasuk diantaranya dua wartawan media online yakni Edy Syahputra Tanjung dari bantenlink.com dan Kosasih dari oaseindonesianews.com

“Alhamdulillah, damai benar terasa kantor kecamatan seperti ini,” lontar Kosasih secara spontan, terkesima dengan situasi yang indah di awal bulan puasa Ramadhan 1439 Hijriah itu.

Ya, sore itu sekitar pukul 15.15 WIB para pegawai, sebagiannya sudah melakukan wudhu, bergegas mengikuti Gunawan PriaHutama. Anehnya, Camat yang juga sudah selesai wudhu di belakang kantor kecamatan itu bukan menuju mesjid tapi malah memasuki aula yang berada di depan kantor kecamatan Cibodas.

Dari informasi yang diterima bantenlink.com, rupanya, di dalam aula pada awal Ramadhan ini Gunawan bersama para Kasi dan staf membentangkan beberapa karpet yang diperuntukkan sebagai tempat shalat berjamaah.

Di sinilah para jamaah lebih dulu masuk aula terlebih dulu shalat sunat sambil menunggu jamaah lain yang sedang wudhu. Setelah itu salah seorang iqamat Gunawan Priahutama langsung ke tempat paling depan untuk menjadi imam shalat. Tak lupa ia menyerukan agar jamaah merapikan barisan shalat atau shaf.

“Shaf wanita agak ke belakang sedikit agar tidak terlalu dekat jamaah pria,” pesannya sebelum mengimami shalat berjamaah

EDY SYAHPUTRA TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply