Dihadiri Lulung dan Airin, Pengurus PPM Kabupaten, Kota Tangerang dan Tangsel Serempak Dilantik



Rangkaian kegiatan pelantikan DPC PPM Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel

TANGERANG, BantenLink — Pejabat Bupati Tangerang, Komarudin, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Anggota DPRD Provinsi Banten Mohammad Faizal dan Ketua KNPI Banten Rano Alfath.

Tokoh-tokoh tersebut menjadi undangan kehormatan pada saat pelantikan serempak tiga DPC Pemuda Panca Marga (PPM) yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Tangerang, Minggu (13/5/2018). Terlebih, diantaranya ada yang disuguhi pertunjukan debus banten

Menariknya, Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Lulung Lunggana, bahkan menyerahkan kepada Walikota Tangerang Selatan secara simbolis jaket organisasi ormas putra pejuang itu untuk dikenakan Airin Rachma Diany.

Kegiatan sendiri diisi dengan pertunjukan debus yang memukau, misalnya menyembelih seluruh ketua DPC PPM. Namun tidak ada ada yang terluka. Tidak hanya pengurus PPM yang menjadi objek permainan, namun ketua KNPI Banten juga tidak terluka

Sebelumnya, di awal kegiatan yang dibuka Pj Bupati Tangerangn dan dihadiri sekitar 500 peserta dan simpatisan PPM tersebut, Ketua DPD PPM Banten, Wawan, juga menyerahkan jaket PPM untuk digunakan Pj Bupati Tangerang, Komarudin.

Hal tersebut sebagai rangkaian kegiatan seusai dilantiknya Ichwan N Soebadio sebagai Ketua DPC Kabupaten Tangerang, Maswandi Anas Tanjung Ketua DPC Kota Tangerang dan Richan Oktaviano sebagai Ketua DPC Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Komarudin menghaturkan support pada Pengurus PPM. Terlebih kegiatan pelantikan tersebut bertema dengan semangat kebersamaan PPM Tangerang Raya yang solid dan militan dalam bingkai kebhinnekaan.

“Sebagai yang dibesarkan dalam lingkungan organisasi saya memberi support yang besar pada PPM. Namun pengurus tak akan dapat pemimpin kalau tidak saling menghargai. Saya memgoreksi tentang istilah Tangerang Raya,” katanya.

Lain Komarudin, lain pula Airin Rachmi diany dalam kata sambutannya. menanggapi pidato Lulung dirinya meminta para pengurus PPM Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan untuk selalu menjalankan amanah.

“Kita berharap pemerintah membuat sistem yang lebih baik. Terkait dengan situasi kamtibmas dengan peristiwa bentrok tahanan terpidana teroris dengan aparat, dirinya sudah berkordinasi dengan Kapolres kota Tangerang Selatan. Kondisi dalam keadaan normal dan siaga 1. Sepanjang TNI dan Polri kompak, niscaya Indonesia tidak akan bubar. Namun kita harus masuk dalam suatu sistem perpolitikan agar kekuasan dapat diambil dan mempunyai kewenangan .

Dari sudut pandang mana kita masuk dalam sebuah sistem agar bisa mempunyai kewenangan. Kota Tangerang Selatan sendiri sudah terbawa arus Individualisme, tapi.dengan adnya keguyuban akan dapat menjaga silaturrahmi . Saya harapkan PPM bisa mewarnai,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply