Ribuan Warga Antar Almarhum Lurah Ahyar Haerudin ke Peristirahatan Terakhir



Prosesi pemakaman almarhum Ahyar Haerudin, Lurah Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Minggu (13/5/2018)


Kota Tangerang, BantenLink — Ribuan warga masyarakat Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Nampak berbondong-bondong mendatangi rumah duka Jln. Taman Cisadane Gang H. Abdul Hamid sejak pagi hari, untuk mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga, mensholatkan serta menghatarkan Almarhum Ahyar Haerudin S.Sos., ke tempat perisirahat terakhirnya.

Dari pantauan awak media, selain warga masyarakat. Terlihat pula Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang 2018-2023 Arief R. Wismansyah dan Sachrudin, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi ST, Asda III Tatang Sutisna, para Pejabat Eslon II, Camat dan Lurah se-Kota Tangerang yang berkesempatan hadir dalam prosesi pemakaman.

Sosok Lurah yang ramah dan peduli juga sangat di kagumi oleh warga Kelurahan Panunggangan Barat itu, meninggal dunia Ahad, (13/5/18) kurang lebih Pukul 04 : 00 Wib, setelah sebelumnya di kabarkan mengalami sesak pada nafas dan seketika itu pula langsung di bawa ke RS. Sari Asih Kota Tangerang oleh pihak keluarga. 

Kepergian sang Lurah untuk selamanya, sontak mengagetkan warga masyarakat setempat apalagi para sahabat dan teman sejawatnya, yang juga sempat tidak percaya akan kejadian tersebut. 

Menurut salah satu warga yang tidak ingin di sebutkan namannya, Pejabat Kelurahan yang memang asli warga kampung Panungangan Barat itupun, sepengetahuannya tidak memiliki riwayat penyakit yang serius, malah pada malam hari sebelum almarhum Ahyar Haerudin meninggal dunia, sempat berbincang dan bersenda gurau dengan beberapa warga serta tokoh masyarakat, di kator Kelurahan.

“Saya kaget, dapet kabar pak lurah meninggal dunia, kirain kabar itu bohongan pas saya cek ketempat pak lurah ternyata benar. Padahal sebelum meningal pak lurah baru saja pulang dari kator kelurahan sekitar jam 04 : 15 pagi, sehabis kumpul dengan warga dan tokoh masyarakat.” ujarnya.

Pada kesempatan itu, sebelum sholat zenajah di lakukan di Masjid At-Taqwa Kelurahan Panungangan Barat. Calon Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan rasa bela sungkawa yang teramat dalam atas meninggalnya, almarhum Lurah Ahyar Haerudin di hadapan para jamaah dan masyarakat serta pihak keluarganya.

“Saya atas nama pribadi merasa sangat kehilangan beliau, beliau sosok sahabat, keluarga, bahkan seperti saudara. Semoga amal ibadah yang baik yang pernah dilakukannya di terima oleh Allah S.W.T., dan semoga pula di ampuni segala kesalahan serta khilaf yang pernah diperbuat beliau semasa hidupnya, mudah-mudahan pihak keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan, sabaran, serta keiklasan untuk menerima segala apa yang sudah menjadi kehendakNya,” ujarnya.

Ditambahkan Wali Kota yang sedang cuti karena mecalonkan kembali pada pilkada Kota Tangerang 2018 itu, sebagai pegawai pemerintah Kota Tangerang yang di berikan amanah untuk menjabat sebagai Lurah Panunggangan Barat, Ahyar Haerudin merupakan sosok yang sangat peduli terhadap lingkungan dan selalu meprioritaskan  masyarakatnya.

“Saya ingat, saat beliau (almarhum) bolak balik memberitahu saya, terkait banjir kiriman dari bogor yang akan membuat kampung ini kebanjiran, beliau selalu memberi foto-foto aktivitasnya dalam upaya berkoordinasi, agar masyarakat panunggangan barat ini tidak kebanjiran, itulah bentuk kepedulian dan tanggungjawab beliau sebagai lurah, belum lagi terkait yang lain-lain,” ungkap Arief R. Wismasyah. 

(Kosasih)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply