MPR RI dan Karang Taruna Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Curug Tangerang



Foto bersama seusai sosialisasi Empat Pilar di Curung, Kabupaten Tangerang

Peserta sosialisasi 4 Pilar  yang diselenggarakan  DPR RI dan Karang Taruna di Curug,  Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (13/5/2018)

KAB TANGERANG, Bantenlink — Sekretariat MPR RI bekerjasama dengan Karang Taruna Curug, Minggu (13/5/2018), mengadakan sosialisasi 4 pilar yang dilaksanakan di Yayasan Kampus Esa Nusa, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut dihadiri Camat Curug Rahyuni, Lurah Binong Masitoh, para tokoh masyarakat, pengurus dan anggota KNPI, FPI, mahasiswa dan pemuda setempat.

Dalam kesempatan itu H Rizal SH MSi menjadi narasumber selaku petugas Bagian Sekretariat MPR RI, yang didampingi moderator yakni Ketua Karang Taruna Kecamatan Curug, menyebutkan kehadirannya menjadi narasumber untuk mewakili Anggota MPR RI dari PAN, Zulkifli. Diungkapkannya, setelah pensiun yang tinggal sebentar, pada 2019 mendatang dirinya akan mencalonkan diri untuk bisa menjadi anggota DPR.

“Harapan saya, semoga seluruh peserta mendapatkan manfaat sosialisasi 4 Pilar, serta semakin peduli dengan keadaan negara. Untuk itu jangan apatis dalam berpolitik untuk kebaikan bangsa. Dan yang juga penting, harus terlibat dalam persoalan berbangsa dan bernegara dengan masuk dalam sistem serta berpartisipasi dalamnya,” papar Rizal.

Dipesankankannya, mahasiswa yang hadir agar jangan apatis dan harus peduli serta membekali diri dengan 4 pilar. Begitu juga dengan ibu-ibu, juga harus bisa berperan dan memberi warna agar negara jangan dibelokkan. Contoh perempuan yang berperan, lanjutnya, seperti Camat Binong dan Lurah Binong yang kedua-duanya adalah perempuan.

Sementara itu, Camat Curug Rahyuni, yang didapuk untuk memberikan kata sambutan mengucapkan terimakasih pada Sekretariat MPR yang telah bekerja sama dengan Karang Taruna Kacamatan Curug. Selain dapat memberikan pengetahuan tentang 4 pilar, acara juga dapat berjalan lancar.

“Saya berharap agar sosialisasi 4 pilar dapat masuk ke dalam kurikulum, karena sangat penting bagi bangsa dan negara Indonesia,” ucap Rahyuni.

Untuk meramaikan suasana Camat Curug itu beberapa kali melemparkan pertanyaan seputar seputar 4 Pilar yakni tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya berikan hadiah uang sejumlah uang kontan Rp 100 ribu bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan saya,” katanya yang disambut riuh suara para peserta karena saling antusias untuk menjawabnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply