Usai USBN SDN Bojongnangka Gelar Perpisahan dan Pentas Seni Siswa



Suasana pelepasan siswa kelas 6 SDN Bojongnangka Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/5/2018)

TANGERANG, BantenLink — Dewan guru SD Negeri Bojongnangka, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/5/2018), melaksanakan melepas para siswa kelas 6 di sekolah setempat.

Seiring acara perpisahan siswa yang sudah belajar selama enam tahun itu dilaksanakan pentas seni siswa. Kegiatan yang juga dihadiri Pengawas SD, Komite Sekolah dan para walimurid, berjalan lancar atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak.

Kepala SDN Bojongnangka, Karningsih, menandai kesempatan dengan seremonial simbolis perpisahan secara simbolis menyerahkan perwakilan murid laki-laki dan perempuan kepada orang tuanya.

Suasana khidmat dan haru perpisahan murid dan guru terasa, namun tampak pula kegembiraan yang semarak dengan diadakannya penampilan pentas seni tari dan fashion show para siswa.

Menurut Karningsih, pelepasan sebagai kegiatan rutin SDN Bojongnangka seusai siswa kelas akhir melaksanakan USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional). Para siswa sudah menyerap ilmu dari guru selama mengikuti jenjang pendidikan SD dan menyerahkan kembali kepada orangtuanya.

“Ada sebanyak 109 siswa terbaik kelas 6 tahun ini yang akan menyelesaikan belajar di tingkat SD, dan sedang menunggu pengumuman. Tahun-tahun sebelumnya sih lulus semua. Kita doakan tahun ini bisa lulus 100 persen,” ungkap Karningsih pada bantenlink. com

Di sela acara pelepasan, Kepala SDN Bojongnangka menyerahkan perwakilan siswa laki-laki dan perempuan secara simbolis kepada orang tua. Selain itu menghaturkan terima kasih pada wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik di SDN Bojongnangka. mendukung acara sehingga terlaksana dengan lancar.

Karningsih juga mendoakan agar lulusan sekolah yang dipimpinnya bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Disebutkannya, biasanya para orangtua dan anaknya lebih memilih untuk melanjutkan studi ke pesantren. sekolah yang dipimpinnya mulai membuka pendaftaran siswa baru.

“Kami melepas kembali siswa yang yang telah dipercayakan orangtuanya untuk kami didik. Kepada kalian tinggal menunggu pengumuman, setelah lulus nanti agar semakin semangat belajar dan dapat mengejar cita-cita,” imbuhnya.

Senada Kartingsih, pengawas SD Pagedangan, Maman, mengucapkan terimakasih pada orang tua murid yang mempercayakan anaknya belajar di SDN Bojongnangka. Tahun ajaran baru nanti, lanjutnya, setelah melepas siswa-siswi kelas 6 kembali akan menerima murid baru.

“Anak yang telah lulus, teruslah menuntut ilmu ke jenjang lebih tinggi, patuh pada orangtua dan guru agar berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa. Sedang untuk nanti, SD Bojongnangka akan menerima murid baru kembali. Di sekolah ini seluruhnya akan menggunakan Kurikulum 2013. Jadi mutunya lebih baik karena anak belajar lebih aktif,” pesan Maman.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply