MASJID AL-IKHWAN CITRA RAYA TANGERANG TIDAK TERURUS



Warga masyarakat yang selama ini menjalankan ibadah di mesjid Al-Ikhwan Citra Raya merasa prihatin dengan kondisi mesjid yang nampaknya tidak terurus. Di beberapa tempat terlihat genangan air akibat bocornya bagian atap mesjid. Keadaan ini sudah berlangung lama tanpa ada kepedulian dari pihak pengurus mesjid untuk memperbaikinya.

Kondisi yang sama bisa disaksikan di tempat wudhu, baik untuk pria maupun wanita. Beberapa keran air sudah rusak, bukannya segera diganti malahan diikat alat tertentu dengan harapan tidak mengeluarkan air lagi. Tentu saja keadaan seperti disamping tidak bisa memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah saat berwudhu, tentu saja menghilangkan keasrian dan keindahan  mesjid yang cukup megah ini.

Lebih memprihatinkan lagi saat masuk ke kamar WC yang ada, dimana hampir keseluruhannya tidak memiliki kunci untuk menutup pintu tempat untuk buang air kecil maupun besar tersebut. Jadi banyak orang yang ingin menggunakannya terpaksa keluar lagi karena khawatir terlihat terlihat dari luar saat menggunakannya.

Salah satu karyawan yang bertugas di sekolah Islamic Center menyatakan,”pihak yayasan Islamic setahu saya setiap bulannya memberikan bantuan sebesar satu juta rupiah”. Sumbangan itu rutin dilakukan, belum lagi sumbangan dari para jamaah dan dermawan yang jumlahnya tentu tidak sedikit. Karena yang memanfaatkan fasilitas ibadah tersebut¬† kebanyakan adalah orang tua murid dan keluarga siswa yang bersekolah di tempat yang rata-rata dari golongan menengah keatas.

Banyak pihak meminta kepada pengurus mesjid untuk memperhatikan kondisi mesjid yang memprihatinkan tersebut dan segera dapat memperbaikinya. Karena semakin lama dibiarkan, maka bisa dipastikan kerusakannya semakin parah.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply