Disebut Dukung Anggaran Kotak Kosong, Gubernur Wahidin: Hoax!



Kotak kosong Pilkada Kabupaten  Tangerang 2018

Gubernur Banten Wahidin Halim

KABUPATEN TANGERANG, BantenLink — Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengaku pernah dikabarkan mendukung pemberian anggaran pada kotak kosong. Namun hal itu diabaikannya dan menyebutkan sebagai hoax.

Dalam rapat koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (3/5/2018), sebelumnya Kapolres Tangerang menyampaikan tentang isu ajakan memilih Kotak Kosong yang hilang dengan sendirinya setelah tidak ada anggarannya.

“Di Teluknaga pernah pun pernah disebut-sebut setuju mendukung pemberian anggaran kotak kosong, padahal itu hanya hoax saja. Saya setuju pemberian anggaran kotak kosong kalau kotak kosongnya kotak kosong mesjid,” ucap Wahidin Halim.

Di banyak negara, jelasnya, dalam dukung-mendukung memang menimbulkan banyak persoalan, termasuk juga pada Pilkada Kabupaten Tangerang. “Demokrasi memberikan ruang pada siapapun asal tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tangerang, Moh Maesyal Rasyid mengemukakan terkait anggaran biaya untuk pengamanan Pilkada, mendukung anggaran senilai Rp 4,7 miliar. “Pemda menjalin koordinasi dengan Kapolres dan Dandim, namun untuk keamanan harus disesuaikan,” ujarnya.

EDY TANJUNG

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply