Gandeng BNN dan TRK, HUT Ke-11 SKU AMUNISI Gelar Baksos



Penyelenggara HUT Amunisi ke-11

JAKARTA UTARA — Puluhan karyawan PT Panca Satya Media (penerbit SKU Amunisi dan amunisinews.co.id) dan perusahaan pengamanan angkutan CV Tanjung Raya Kemilau serta elemen masyarakat seperti ormas Laskar Merah Putih (LMP)dan Badan Pembina Potensi Masyarakat Banten (BPPKB) Jakarta Utara, melakukan donor darah, santunan yatim dan penyuluhan bahaya narkoba, Selasa (1/5/2018).

Menurut Pemred SKU Amunisi, Hendra Usmaya, kegiatan di CV TRK sekaligus Kantor Biro Amunisi wilayah Jakarta Utara dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-11 media nasional yang sudah lama terverifikasi Dewan Pers tersebut.

“Ya, TRK dan Amunisi melakukan donor darah dan santunan anak yatim. Selain itu, juga menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penyuluhan tentang narkotika dan obat-obatan kepada masyarakat setempat tentang pencegahan bahaya narkoba,” ujar Hendra Usmaya.

Sebelum penyuluhan narkoba, lanjtnya, terlebih dulu melakukan santunan kepada anak yatim dengan memberikan sejumlah uang.

“Acara donor darah sendiri dikoordinir PMI DKI Jakarta. Ada sekitar 150 orang mendaftar tapi yang terlayani hanya sekitar 75-an orang lantaran faktor kesehatan pendonor dan waktu yang dibatasi hanya tiga jam, mulai jam 09.00-12.00 WIB,” papar jurnalis senior itu.

Dalam kesempatan itu, Dikdik K selaku Kasubdit Pencegahan BNN, mengatakan saat ini negara sedang dalam darurat narkoba. Untuk itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat dalam pencegahan penyalahgunaan penggunaan narkoba.

“Marilah bersama-sama mencegah penyalahgunaan narkoba. Jika ada keluarga yang terkena narkoba segera melapor ke BNN untuk dilakukan rehabitasi,” imbau Dikdik.

Bahkan Kasubdit Pencegahan BNN yang berteman baik dengan memastikan jika melaporkan keluarga untuk direhabilitasi di RS Rehabilitasi, Lido Sukabumi, korban tidak akan ditangkap dan tidak dikenakan biaya atau gratis, ” imbuhnya.

Dikdik menyebutkan tidak ditangkapnya korban kalau keluarga mau melapor, karena disitulah kehadiran negara dalam melindungi warganya.

“Jangan ragu untuk berkoordinasi dengan BNN karena kami di rumah sakit rehabilitasi Sukabumi, Makasaar, Lampung, Batam dan beberapa kota lainnya siap menanti,” paparnya lagi.

Ditambahkannya, jika pemakai tertangkap polisi, malah lebih repot karena bisa masuk penjara.

Direktur CV TRK yang juga Kepala Biro perusahaan media Amunisi mengatakan, dirinya tak menyangka baksos ini mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai kalangan.

“Saya hanya dapat mengucapkan terimakasih kepada pendonor yang telah menyumbangkan darahnya dan membantu sehingga acara berjalan sukses dan lancar. Ini adalah ibadah kita semua,” katanya singkat.

EDY TANJUNG

Para pimpinan perusahaan dan tokoh masyarakat tekun mengikuti acara HUT SKU Amunisi

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply