80 Siswa, Mahasiswa dan Pemuda Pagedangan Diajari KPU Cara Memilih



TANGERANG, BantenLink — Sebanyak 70-an pemuda, siswa dan mahasiswa warga Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/4/2018), mengikuti sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Peserta sosialisasi yang hadir pada kegiatan di aula kantor Kecamatan Pagedangan tersebut tergolong sebagai pemilih pemula, yang akan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

Camat Pagedangan Achmad Taufik diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Pagedangan Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan berharap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yang juga dihadiri pemilih pemula agar dapat membuat Pilkada sukses.

“Saya sangat bangga adik-adik dapat mengikuti mengikuti dengan maksimal sosialisasi ini. Bagi yang belum pernah mengikuti pemilu, dengan mengikuti sosialisasi dan belum berpengalaman akan bisa tahu,” pesan Syamsuddin.

Ditambahkannya pada kegiatan yang dihadiri Ketua PPK Pagedangan dan Ketua Panwaslu Asep Sujana dan Pokja Sosialisasi Anwar Ardadili, agar pemilih pemula agar datang dan tidak bingung lagi ketika masuk ke TPS pada 27 Juni. Berikan yang terbaik yang terbaik agar Pilkada berlangsung sukses.

Komisioner KPU, Mahmud Iqbal Syam, pada kegiatan yang berisi pertanyaan pada peserta mengajak agar siswa-siswi, pemuda-pemudi dan mahasiswa mengikuti pergantian jabatan politik di Kabupaten Tangerang secara damai.

“Tentunya, pemilu yang berlangsung di negara kita berbeda dengan di negara semacam Afrika yang dalan pergantian pimpinan adakalanya melalui kudeta. Namun dengan sistim demokrasi, meskipun ongkos politiknya berbiaya mahal tapi jauh lebih baik daripada perebutan kekuasaan,” terang Mahmud Iqbal.

Disebutkannya, di Negara besar seperti Amerika dan Australia mengklaim sebagai negara yang paling demokratis. Siapa yang paling terbanyak mendapatkan suara rakyat maka dialah yang memimpin.

“Mumpung belum tanggal 19 April 2018, agar tercatat di DPT memiliki hak pilih dan tidak dicabut hak pilihnya,” pungkasnya.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply