KPU Sosialisasi Pilbup Tangerang pada Pemilih Pemula di Kecamatan Rajeg



Foto bersama saat sosialisasi Pilbub Tangerang pada pemilih pemula di aula kantor Kecamatan Rajeg

KPU Sosialisasi Pilbub Tangerang pada pemilih pemula Kecamatan Rajeg, Senin (16/4)


KABTANGERANG — Dalam memberikan pengetahuan tentang Pilkada Bupati 27 Juni 2018 sebanyak 65 pemilih pemula mendapatkan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum, Senin (16/4).

Kegiatan berlangsung di aula kantor Kecamatan Rajeg itu diikuti 5 peserta dari setiap desa. dalam memberitahukan peserta tentang Pilkada Kabupaten Tangerang, termasuk tentang 1 pasang calon.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali Zaenal Abidin, mengatakan yang disebut pemilih pemula yakni yang telah berusia 17 tahun pada 27 Juli 2018.

“KTP sebagai bukti untuk memberikan suaranya. Bagi yang belum memiliki KTP bisa melakukan perekaman untuk data base, sehingga memiliki surat keterangan,” ujar Zaenal Abidin.

Panwascam Rajeg, Dede Dimyati, mengatakan pihaknya akan mengawasi pelaksanaan Pilbup dengan dibantu 1 pengawas setiap TPS. Termasuk menerapkan aturan KPU tentang pemilih.

Hadir dalam kesempatan itu Sekcam Rajeg Iis Juarsa, yang didampingi wakil Kapolsek, pengurus MUI dan anggota PPK.

“Maksud sosialisasi agar pemilih pemula mengerti dan memahami pemilu. Bagi yang belum melakukan perekaman silakan datang ke kecamatan dan kantor desa,” ucap Sekcam.

EDY TANJUNG

Peserta sosialisasi pemilih pemula Pilbub Tangerang 2018 di Kecamatan Rajeg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply