Anggota DPRD Puji Kapolsek Curug, Tak Ada Gejolak Kamtibmas



Lepas Sambut Kapolsek Curug

TANGERANG, BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Ahyani MM, memuji kinerja sangat luar biasa mantan Kapolsek Curug, Kompol Effi M Zulkifli, yang selama 16 bulan bertugas. Menurut politisi PPP ini, selama bertugas menjadikan semua unsur masyarakat ada di wilayah tersebut dapat bersatu dan situasi Kamtibmas kondusif.

“Apapun ada di Curug dari yang baik sampai buruk. Dan yang pernah bertugas di Curug biasanya karirnya cemerlang seperti Bapak Ismet Iskandar yang pernah menjadi Bupati Tangerang dan Pak Maesyal Rasyid yang kini menjadi Sekda Kabupaten Tangerang,” ucap Ahyani.
Dikatakannya, dengan Kompol Effi M Zulkifli bertugas menjadi Kapolsek Curug, dengan konsep menyatukan warga, termasuk organisasi masyarakat. Kapolsek yang hanya sebentar bertugas di Kecamatan Curug itu mampu menggerakkan semuanya menjadi positip.

“Sehingga tidak ada sedikitpun yang begejolak. Kami harapkan Kompol Tejo Asmoro semoga tidak kalah dalam prestasi dengan mengikuti apa yang telah dilakukan sebelumnya,” ungkap Ahyani dalam kata sambutannya.

Hal ini mengemuka saat lepas sambut Kompol Tedjo Asmoro SH MSi yang menggantikan Kompol Effi M Zulkifli SH MSi. Perpisahan dan selamat datang Kapolsek Curug Polres Tangerang Selatan, ini dilaksanakan di aula kecamatan setempat pada Jumat (6/4/2018).

Kapolsek Curug sebelumnya, Effi M Zulkifli, akan bertugas di tempat yang baru di Polda Metro Jaya, digantikan Kapolsek baru, Tedjo Asmoro, yang sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu selain dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani, juga tampak Camat Curug Rahyuni, Danramil Jajang Munajat, Ketua MUI Ahmad Yani, para Kades, tim Citra Bhayangkara dengan ketua M Hibar Soleh, tokoh dan masyarakat Curug lainnya.

Kembali ke Jakarta

Mengawali acara, melalui proyektor infokus ditayangkan film selayang pandang perjalanan dan kegiatan dinas Effi M Zulkifli dengan musik instrumental yang diakhiri dengan background lagu “Ke Jakarta” yang dilantunkan penyanyi lawas Koes Plus.

Dalam untaian kenangan Effi M Zulkifli mengisahkan suka-duka perjalanan tugasnya selama 16 bulan di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Dengan nada haru disampaikannya, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung tugasnya di kepolisian.

“Saya bukan siapa-siapa, tanpa bantuan yang lain tak mungkin akan menjadi apa-apa. Tebtang keberhasilan yang telah diraih Polsek Curug adalah kesuksesan kita bersama. Untuk itu saya haturkan terimakasih pada semua pihak yang telah menjadikan Kamtibmas wilayah Curug aman, tertib, terkendali dan kondusif,” ungkap Effi M Zulkifli.

Ditambahkannya lagi, dirinya datang dengan pamit dan juga ingin pulang dengan pamit. Untuk itu, Jika pernah melakukan kesalahan dirinya meminta dimaafkan.

“Kepada Muspika dan seluruh warga dan Ormas saya hanya berpesan, yang terpenting menjadikan Curug terbaik. Kepada Kapolsek yang, agar maksimal melayani masyarakat. Sebab tanpa dukungan masyarakat kita tidak bisa berbuat apa-apa dalam menyikapi setiap persoalan Kamtibmas,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Curug Rahyuni juga tak luput menghaturkan pujian. Dikatakannya, selama Effi M Zulkifli menjabat sebagai Kapolsek Curug terus melakukan pembenahan, sehingga wilayah semakin nyaman.

“Bahkan sejak menjadi Kapolsek, saya tahu beliau pun rutin hadir dalam shalat subuh berjamaah, walaupun tanpa kehadiran saya karena selain camat dirinya juga sebagai ibu rumah tangga. Saya sangat terbantu dengan kondusifitas wilayah kecamatan Curug. Dapat kita rasakan bersama seperti tidak adanya lagi miras beredar bebas. Secara pribadi saya mohon maaf jika ada kesalahan dan tidak bisa selalu beserta Kapolsek selama bertugas. Selamat bertugas di tempat baru,” papar Rahyuni.

Kepada Tedjo Asmoro disampaikannya pula, ucapan selamat datang ke kecamatan Curug yang berpenduduk heterogen. Disebutnya, warga Curug dikenal sangat ramah, baik dan dipastikannya akan mendukung Kamtibmas.

“Mari kita semua bersinergi, karena tidak bisa jalan sendirian tanpa bantuan,” ajak Rahyuni.

Ketua MUI Curug, Ahmad Yani juga mengucapkan selamat jalan kepada Effi M Zulkifli. Dikatakannya, masyarakat Curug merasa berat ditinggalkan mantan Kapolsek Curug yang dikenal sangat ramah dan dekat dengan warga ini. Semoga bisa lebih sukses mengemban tugas di tempat baru, harapnya.

“Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Tedjo Asmoro sebagai Kapolsek Curug yang baru. Tentunya harapan kami selama bertugas disini dapat mengatasi hal yang kurang baik di masyarakat, serta bisa mengadopsi hal yang baru dan mengembangkan hal yang baik agar wilayah kami lebih aman dan baik,” tutur Ahmad Yani.

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply