100-an Guru Honorer Pagedangan Libur Demi Info Surat Tugas Kadisdik



Para Guru Honorer Kecamatan Pagedangan menyampaikan keluhan pada Ketua PGRI Pagedangan, Rabu (14/4/2018)

 

Para guru ASN ketitipan kelas deh jadinya! Untungnya juga ortu enggak protes anaknya pulang cepat. Helo Kadisdik Kabupaten Tangerang…

KABTANGERANG — Sekitar 100 orang guru honorer dari berbagai SD Negeri di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/3/2018), secara serentak meliburkan diri dan mendatangi Kantor UPT Pendidikan Pagedangan.

Kedatangan guru sukwan yang hanya dilayani Ketua PGRI dan K3S Pagedangan tanpa pejabat Dinas Pendidikan ini tak lain untuk menanyakan surat tugas mengajar dari Kadis Pendidikan.

Selain itu, para guru honorer menanyakan kebenaran soal isu dihapusnya Bosda yang selama ini mengalokasikan uang honor. Disebut-sebut, Pemda melalui Disdik menggantikannya dengan TPP yang sama.

“Sudah tiga bulan kami memberikan berkas, tapi hingga kini belum ada kejelasan Surat Tugas pertanda kami bekerja sebagai honorer,” keluh salah seorang guru.

Sementara pendidik honorer lainnya menyebutkan, dirinya sudah lelah selama tiga bulan menunggu hasil perjuangan sebuah organisasi. Namun ia meminta guru-guru honorer tetap kompak dan berjuang dengan PGRI yang selama ini konsisten dalam menyuarakan keluhan guru honorer pada Pemerintah.

Mendengarkan curhat tersebut Ketua PGRI Pagedangan, Enoh Maulina, angkat bicara. Menurutnya, permintaan diberikan Surat Tugas oleh Pemerintah Daerah adalah desakan PGRI bersama Pena Ungu dan MKKS.

“Memang hingga kini belum ada realisasi pembuatan Surat Tugas dari Kadis Pendidikan. Inspektorat pun mengatakan tidak kuat payung hukumnya. Hal ini akan saya sampaikan pada ketua PGRI Kabupaten Tangerang,” kata Enoh.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply