Agar Tiap Dapil Ada Dewan, Nasdem Kota Tangerang Mau Capai 80 Ribu Suara

Bimtek Komisi Saksi Nasdem Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018)

KOTATANGERANG — Pilpres dan Pileg 2019 mendatang diperkirakan akan sangat ramai dibandingkan Pemilu sebelumnya. Pasalnya Satu TPS akan memiliki banyak saksi dari19 partai.

Politisi Nasdem, Wawan Iriawan, mengatakan, pada 2014 Kota Tangerang hanya meraih 45 ribu suara. Untuk itu dimintanya Komisi Saksi Nasdem (KSN) akan berjuang ekstra keras untuk bisa mencapai 80 ribu suara.

“Jika hal itu tercapai, berarti semua dapil terisi. Untuk itu tak lain harapan mengadukan nasibnya ada pada saksi. Bahkan untuk saksi Pak Surya Paloh memberikan Rp 250 ribu” terang Wawan Irawan, saat memberikan sambutan pada Bimtek KSN yang terdiri dari pengurus anggota yang menjadi kader sekaligus saksi partai, di Cikokol, Minggu, (1/4/2018).



Dengan nada bercanda ditambahkannya, dirinya sanggup membayar pengacara Tedi Mursalim yang juga kader Nasdem senilai Rp 1,5 juta perbulan selama 6 bulan. Namun jika tidak lolos harus mengembalikan 100 persen.

“Kerja saksi harus mengawasi Panwas dan KPU, soalnya kertas C1 dapat dicuri dan dimanipulasi. Ya, memang
musuh yang paling besar dalam Pemilu adalah kecurangan,” imbuh ketua DPW Nasdem itu.

Dia mengungkapkan, Ketua DPD (Suratmin), Tedi Mursalim dan Prawoto kalah di Pileg 2014 karena permainan politik yang sangat luar biasa di Kota Tangerang.

Wawan mengibaratkan di Kota Tangerang banyak yang pintar silat, kuntau dan beksi. Kalau bisa saksi dibekali anti peluru supaya tidak mempan dibayar. Menolak diberi Rp 500 ribu kalau disuruh jangan memilih Nasdem.

“Sebenarnya yang terpenting jangan ada dusta diantara kita, jangan menusuk dari belakang. Berani menolak jika ada pemberi logistik yang lebih besar dan tak pindah ke lain hati. Saksi seharus yang bekerja dengan hati, insyaallah akan lolos menjadi dewan,” paparnya. |

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply