Hadapi Binwil Desa Rancaiyuh Persiapan Selama 3 Bulan



Binwil Desa Rancaiyuh

Kades Suherman meninjau bazaar TP PKK di sela pelaksanaan Binwil Desa Rancaiyuh, Kamis (29/3)

KABTANGERANG | BantenLink — Setelah tiga bulan melakukan persiapan, akhirnya Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan mendapatkan giliran pembinaan wilayah dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa (Kades) Suherman yang akrab dipanggil Lurah Eman Dogong mengatakan, pada pembinaan wilayah (Binwil) yang beragendakan peninjauan dan penilaian yang sudah dicapai TP PKK Desa Rancaiyuh itu berlangsung meriah, lancar dan mengharapkan desa Rancaiyuh bi bisa lebih baik lagi.

“Tentunya yang bisa dilaksanakan TP PKK Desa Rancaiyuh ini berkat pembinaan yang dilakukan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), yakni Camat, Kapolsek dan.Danramil. Terlebih tak lepas dari peranan para pengurus dan Kader TP PKK Kecamatan Panongan,” paparnya, seusai acara, Kamis (29/3/2018).

Lebih jauh dikatakan Suherman, walau ada sedikit hambatan dan lambat-laun, namun Binwil dapat selesai dengan baik. Dengan rendah hati dinyatakankannya tekatnya, agar kemajuan desa yang dipimpinnya kondisinbisa lebih baik lagi.

“Semua kita siapkan, seperti rumah sehat (dasawisma), tanaman obat keluarga (toga), bina keluarga balita (BKB), pendidikan anak usia dini (PAUD), bina kegiatan remaja (BKR), bina lansia (lanjut usia),” terang Kades berpenampilan sederhana itu.

Dalam kegiatan berisi seremonial, penampilan paduan suara dan bazaar makanan dan hasil keterampilan itu, dirinya bersyukur semua komponen yang ada dari 10 Program PKK ada di Desa Rancaiyuh. Termasuk adanya Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Tak hanya itu, dalam masalah kesehatan pun desa Rancaiyuh telah mengalami kemajuan. Kalau dulu masyarakatnya berobat ke Puskesmas Kecamatan Cikupa, sudah lama bisa dilayani di Pustu yang setiap hari buka di bangunan sebelah desa,” terangnya.

Kedepan, Suherman berharap agar Desa Rancaiyuh pembangunannya bisa lebih maju di segala bidang. Walau diakuinya harus dengan perjuangan yang berat dan tidak mudah untuk mencapainya, tapi keinginan itu bisa dicapai dengan adanya kekompakan aparatur dan perangkat desa beserta TP PKK-nya. |

EDY TANJUNG

Leave a Reply