MARLAN AKIP SIAP MAJU KE DPR RI 2014

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Marlan Akip siap berkompetisi untuk maju ke DPR RI pada pemilu 2014 mendatang.  Dengan pengalaman dua periode di DPRD Kabupaten Tangerang, sudah waktunya  bagi tokoh egaliter ini untuk membawa apirasi dan kepentingan masyarakat Tangerang  diperjuangkan di tingkat nasional. Pernyataan sikap politiknya disampaikan di sela-sela takziah meninggalnya putra salah satu Ketua DPD PAN Kabupaten   Tangerang  Ir Rizal di Serdang Asri 3 perumahan Citra Raya.

Ditambahkannya, basis masa pendukung  keberadaannya, setidaknya bisa menjadi  harapan yang menjanjikan untuk bisa mengusungnya ke Senayan nanti.  Keberhasilannya menduduki legislative di Kabupaten Tangerang selama dua kali berturut-turut  menjadi ukuran bahwa penguatan dukungan akan bisa diraihnya dengan kerja nyata sebagai wakil rakyat  yang memiliki komitmen.



Tampilnya Marlan Akip sebagai calon legislative di tingkat pusat mendapat apresiasi banyak pihak. Kehadirannya  di tingkat nasional diharapkan bisa memperbaiki citra wakil rakyat tingkat pusat selama ini, yang kelihatannya tidak terlalu perduli dengan berbagai permasalahan rakyat Tangerang. Banyak tokoh masyarakat yang tinggal di Tangerang  terutama  di perumahan-perumahan, hampir belum pernah bertemu sekalipun dengan Wakil Rakyat yang diwakilinya. Tampilnya Marlan Akip ke tingkat nasional diharapkan bisa memperbaiki buruknya hubungan Wakil  Rakyat dengan yang diwakilinya, selain ikut mengatasi keterbelakangan Kabupaten Tangerang selama ini di berbagai bidang.

Sebagai pendiri PAN Kabupaten Tangerang sudah selayaknyalah Marlan bisa mewakili Partai politik yang didirikan Tokoh Reformasi Amin Rais. Sehingga banyak pihak berharap Marlan bisa mengikuti jejak Amin Rais di tingkat nasional , dengan ikut mereformasi berbagai penyimpangan dan penyeleweangan yang marak terjadi di Tangerang.

 

PAN secara resmi telah menjadi salah satu dari sepuluh partai yang lolos pada  verifikasi factual KPU Pusat.  Dari sekian banyak partai baru yang akan mengikuti  pemilu 2014, hanya Partai Nasdem saja yang bisa memenuhi persyaratan ketat yang ditetapkan Undang-undang. Kedelapan partai lainnya adalah peserta lama pemilu 2009 seperti PDI-P, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai hanura, Partai Gerindra dan  PPP.

Rate this article!
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply