29 Ribu Kader Demokrat Gerakkan Pemenangan Zaki-Romli di Pilbup Tangerang



Kader Demokrat

Berpose bersama pengurus dan kader Partai Demokrat pada Musancab 3 di Kirti Bakti Curug, Minggu (26/3/2018)

KABTANGERANG | BantenLink — Sebanyak 29 ribu kader Partai Demokrat siap berjibaku menggerakkan pemenangan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 2018.

Hal itu terungkap saat pertemuan sekitar 600 kader Demokrat Dapil 5 dan 6 Kabupaten Tangerang dalam mengikuti Musyawarah Anak Cabang Partai Demokrat yang diadakan di aula Kitri Bakti, Curug, Minggu (25/3/2018).

Pelaksanaan kegiatan Musancab Demokrat tersebut dihadiri Ketua DPW Partai Demokrat Banten Iti Jayabaya, Anggota DPRD Banten M Nawa, Moh Eko Riady. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya, Nafsin, M Ali, Aida Jubaedah dan Nonce Tendean.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Aditya Wijaya, kegiatan sendiri bertujuan selain untuk pembinaan kader dan pemberian kartu tanda anggota, juga dalam upaya pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar – M Romli.

Aditya Wijaya

Aditya Wijaya

Disebutkannya, Musancab lima tahunan itu diikuti seluruh kader ranting 5 dan 6, yakni dari Kecamatan Cikupa, Panongan, Curug, Kelapadua, Legok, Pagedangan Cisauk. Sebelumnya pada 17, 18, 24 Maret 2018, kegiatan serupa telah diadakan di kecamatan Kosambi, Cisauk dan Sukamulya.

“Ya, inti kegiatan sebagai kaderisasi partai dan pendataan anggota serta dalam rangka memenangkan pasangan Zaki dan Romli di Pilkada 2018 serta untuk persiapan Pilpres dan Pileg 2019. Menyangkut Pilkada Kabupaten Tangerang, tak lain karena Partai Demokrat sendiri menjadi salah satu dari 12 partai pendukungnya,” ujarnya pada bantenlink.com.

Dia menambahkan, sebagai langkah untuk pemenangan, partai bernomor urut 14 ini di Pilpres dan Pileg 2019 nanti, secara kepartaian akan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara lebih peduli dan memperjuangkan aspirasi yang dipercayakan.

“Terkait dengan pemenangan Cabup dan Cawabup, kami menargetkan bisa meraih kemenangan 20 persen dari keseluruhan suara yang memilih Zaki-Romli, dengan mengandalkan 60 persen pemilih muda dan 40 persen pemilih yang telah berusia tua.

Targetkan 29 Ribu KTA

Ditanyakan menyangkut jumlah keanggotaan kader, Adytia yang merupakan Ketua Fraksi Demokrat sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang ini mengatakan, sampai saat ini di Dapil 5 dan 6 sudah ada sebanyak 1206 KTA kader yang jadi dan tinggal 678 KTA sedang menunggu penyelesaian.

“Untuk Kabupaten Tangerang, kami akan menargetkan 29 ribu KTA, dengan perincian per kecamatan minimal ada 1000 kader Partai Demokrat. Jadi secara keseluruhannya sedikitnya akan ada 29 ribu kader yang berjibaku ikut menyosialisasikan pemenangkan Cabup Cawabup A Zaki Iskandar dan M Romli pada masyarakat,” tandasnya. I

EDY TANJUNG

Musancab Demokrat

Suasana Musancab

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply