Pisah Sambut Kapolsek Pagedangan AKP Army Sevtiansyah SH MH dan AKP Suhardono SH MM



Pisah Sambut Kapolsek Pagedangan, Rabu (21/3/2018)

Kapolsek Pagedangan AKP Suhardono SH MM


Kapolsek Pagedangan: Jaga Kamtibmas dan Toleransi Keberagaman!

KABTANGERANG | BantenLink — Kapolsek Pagedangan, AKP Suhardono SH MM, seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan toleransi keberagaman di wilkum-nya. Ditegaskannya, semua pihak harus mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak bertindak atas kemauannya sendiri.

Hal itu disampaikannya saat acara Pisah Sambut dirinya selaku Kapolsek Pagedangan yang baru yang menggantikan AKP Army Septiansyah SH MH, yang dilaksanakan di Mapolsek setempat, Rabu (21/3/2018).

“Kalau memakai aturan sendiri saya akan bertindak tegas menegakkan peraturan yang berlaku,” katanya saat memberikan kata sambutan pada acara perpisahan dihadapi para pejabat pemerintah, pengusaha, para tokoh dan masyarakat.

AKP Suhardono yang ditugaskan pasca kisruh perizinan rumah ibadah di Kecamatan Pagedangan, mengharapkan adanya kerjasama semua pihak, terlebih dengan menjalin kordinasi dan komunikasi dengan para ulama dan tokoh masyarakat dengan cara secara rutin akan mengunjungi para ulama yang ada di kecamatan Pagedangan.

“Ya, ulama kan seperti radiator dalam kenderaan bermotor, yang dapat berfungsi sebagai pendingin keadaan panas. Tolong sampaikan salam saya pada kiai atau ulama belum bisa datangi,” ungkapnya.

Kapolsek yang belum sebulan bertugas di lingkungan masyarakat yang sarat dengan keberagaman itu meminta semua pihak agar bisa saling menjaga toleransi. Disebutkannya, dengan terciptanya Kamtibmas, akan membuat suasana bekerja dan berusaha menjadi enak dan kondusif.

Diakuinya, dirinya memiliki keterbatasan menyangkut kemampuan menjangkau luasnya wilayah Kecamatan Pagedangan yang mencakup 10 Desa 1 Kelurahan. “Untuk itu, bila ada masalah dan Polsek tidak bisa cepat menjangkau masyarakat, agar menyampaikan pada Binamas,” pesannya.

Lebih jauh dikatakannya, dirinya mengapresiasi support masyarakat yang sudah terjalin bagus dengan aparat kepolisian dan TNI. dimintanya dilanjutkan.

“Mari semuanya agar selalu mengedepankan hidup rukun saling bekerjasama,” katanya.

Danramil Ke gol Kapten Invantri Sukma dan AKP Army Sevtiansyah SH MH yang kini bertugas di POA Polda Metro Jaya


AKP Army Ditugaskan di Polda Metro Jaya

Jajaran Polsek Pagedangan menyampaikan terima kasih kepemimpinan mantan Polsek Pagedangan AKP Army Sevtiansyah yang telah bertugas sekitar 1 tahun lima bulan yang men-support keadaan aman, kondusif dan terkendali. Kini pun dirinya dipercaya bertugas di POA (Pengawasan Orang Asing) di Polda Metro Jaya dan akan melanjutkan studi kepolisian untuk peningkatan karir di kepolisian.

Dalam salam perpisahan, Menurutnya, AKP Army Sevtiansyah SH MH menceritakan, banyak pengalaman yang dirasakannya. Kesan dan pesannya, selama satu tahun 5 bulan dirinya bertugas merasa bersyukur semua banyak yang hadir berkumpul di acara Pisah Sambut Kapolsek Pagedangan yang lama dan baru.

Dengan bercanda disebutkannya, sayangnya istrinya tak dapat mendampingi selaku Ketua Bhayangkari karenan sedang menjalani pendidikan di PTIK. “Jadi, sama halnya seperti pertama menjadi Kapolsek Pagedangan, saya pergi tidak diantar dan pulang tidak dijemput Ibu Bhayangkari,” canda AKP Army.

Ditambahkannya, dirinya baru saja mengikuti tes pendidikan untuk kekuatiran dan terpilih untuk menempuh pendidikan lagi. “Saya mohon doa restu semua yang hadir agar sampai menyelesaikan pendidikan,” katanya lagi.

Dia juga berpesan agar sepeninggalnya Polsek Pagedangan tetap aman, terkendali dan masyarakatnya yang beragam lebih kompak serta lebih maju. Selain itu, memohon maaf jika terdapat kesalahan sengaja maupun tidak disengaja yang dilakukannya.
“Tidak ada perasaan lain kecuali harus memenuhi panggilan tugas. Jabatan sekarang lebih mendekatkan saya Polda Metro Jaya. Karena ada pertemuan maka ada pula perpisahan, selanjutnya saya akan bertugas di Polda Metro Jaya,” terangnya.

Lebih jauh diungkapkannya, selama bertugas di Polsek Pagedangan, dapat bekerja tidak mengenal lelah hingga 24 jam. Selanjutnya AKP Army pun tak lupa mengajak seluruh hadirin memanjatkan doa pada Aiptu Damiri yang meninggal dunia dalam tugas. “Selama 1 tahun 5 bulan saya bersama almarhum mengungkap kasus-kasus yang ada di wilkum Polsek Pagedangan,” kenangnya.

Danramil Legok Kapten Infanteri Sukma

Danramil Ajak Kerjasama Ulama dan Umarah

Sementara itu Danramil Legok, Kapten Sukma, selaku unsur Muspika menyampaikan AKP Army merupakan penegak hukum yang sangat berdedikasi dalam melaksanakan tugasnya.

“AKP Army merupakan bagian dari perjalanan hidup saya yang tak bisa dilupakan karena telah bersamanya selama 7 bulan. Selama itu banyak kenangan yang kami rasakan. Dibawah kepemimpinan AKP Army berdampingan dengannya. Sebagai manusia semuanya tak luput dari kesalahan. Oleh karena itu saya sampaikan selamat bertugas dan lebih sukses di tempat yang baru. Semoga Army bertugas jabatan di tempat yang baru sesuai dengan kebutuhan organisasi, dan jangan disia-siakan karir yang merupakan harapan bangsa,” papar Sukma.

Dirinya berpesan, semua pihak menghindar ego. Jika ada hal yang tidak diinginkan, agar diselesaikan dengan baik. Ulama dan umarah harus bersatu. Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, sebutnya, sangat sulit merealisasikan keamanan dan ketertiban serta toleransi dalam keberagaman.

“Harapan kedepan adalah kita semua mendapatkan yang terbaik. Masyarakat agar jangan bermasalah dengan hukum. Lebih baik ikut arus, sehingga siapapun yang beribadah juga tenang,” tandasnya. |

EDY TANJUNG

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply