Kehadiran Zaki dan Limbat Semangati HUT ke-66 Kesti TTKKDH Kab Tangerang



Calon Bupati Tangerang A Zaki Iskandar bersama Ketua DPW Kesti TTKKDH Dudin Sasmita

Foto bersama di sela ultah DPW Kesti TTKKDH Kabupaten Tangerang, Minggu (18/3/2018)


Pagelaran silat oleh Padepokan Satria Banten

KABTANGERANG | BantenLink — A Zaki Iskandar dan Limbat menghadiri hari ulang tahun ke-66 Kesti Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) DPW Kabupaten Tangerang di Mardi Grass Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu 18 Maret 2018.

Kehadiran A Zaki Iskandar sebagai calon Bupati Tangerang dan selebritis Limbat menyemangati milad yang diwarnai pemotongan tumpeng oleh Camat Panongan dan disaksikan para penonton yang memenuhi sekitar panggung besar di arena wisata itu.

Menurut Ketua Kesti TTKKDH, Dudin Sasmita, dalam kegiatan yang ditandai pemotongan tumpeng tersebut digelar rangkaian pementasan pencak silat dan debus. Kegiatan ini sendiri dimaksudkan untuk mengembangkan seni budaya Banten.

“Kami bersyukur acara ini dihadiri bapak Ahmed Zaki yang sangat berperan dalam mmenyukseskan Kabupaten Tangerang Gemilang. Kegiatan berjalan sukses diikuti sebanyak 43 padepokan silat dan debus dari 9 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang keseluruhannya memiliki anggota sekitar 5000 orang,” ucap Dudin Sasmita didampingi Sekretaris DPW Kesti TTKKDH, Ahmad Yani.

Ditambahkannya, selain dalam melestarikan seni budaya, kegiatan pagelaran silat dan debus dalam memperingati HUT Kesti TTKKDH itu juga turut ambil bagian dalam menanamkan pribadi akhlakul karimah diantara para di kalangan pelestari seni budaya.

“Para peserta yang turut ambil bagian yakni dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa. Pelestarian seni budaya Banten sendiri, selain dari padepokan juga dilakukan di sekolah-sekolah. Ada sebanyak 5000 personil yang telah tergabung dalam Kesti TTKKDH DPW Kabupaten Tangerang,” papar Dudin Sasmita.

Dalam pelestarian seni budaya silat dan debus Banten, lanjutnya, saat ini pihaknya instensif melakukan komunikasi dan koordinasi antar padepokan. Termasuk berusaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan padepokan.

“Kegiatan yang berlangsung rutin ini dapat sukses atas kerjasama pengurus Kesti TTKKDH seperti Wakil Ketua DPW Uci Sanusi, Sekretaris Ahmad Yani, Wakil Sekretaris Supalar SH dan bendahara H Dadang, para pengurus dan anggota,” tandas Dudin Sasmita selaku Ketua DPW Mesti TTKKDH Kabupaten Tangerang. |

TITING/EDY

Leave a Reply