HUT AWDI ke-18 Diwarnai Seni Budaya dan Partisipasi 1000 Siswa TK-SD



Panitia HUT AWDI ke-18

KotaTangerang | CitizenBantenLink — Sesuai yang sudah direncanakan sejak awal, Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) tahun ini akan dipusatkan di Kota Tangerang. Tepatnya dilapangan Puri Beta 2 Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Banten. Pada Sabtu dan Minggu 31 Maret – 1 April 2018 mendatang.

Acara HUT Ke 18 yang di komandoi oleh Gia Septrinda dan Ahmad Subhan Ketua Bidang Seni Budaya ketika Konfrensi Pers, mengatakan. Bahwa kegiatan tersebut diprakarsai murni oleh Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia. 

“Kami akan melibatkan pagelaran pentas seni budaya rakyat dari kesenian dan band Biang Kerok warisan Benyamin S. sampai tampilan Artis Ibukota dan hiburan lainya. Disamping adanya bazar, juga akan diselenggarakanya pemecahan Original Recor Indonesia oleh 1000 anak TK dan SD yang berinteraksi kepada bapak atau Om yang berprofesi sebagai wartawan.” kata mereka Kamis, (15/3/18) di GOR Larangan.

Sementara, Budi Wahyudin Sekjen Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) memaparkan, bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari kegiatan edukasi yang mendidik dan turut juga melestarikan seni budaya rakyat, untuk dapat menciptakan kerukunan Nasional dan menjaga kebersamaan serta ke utuhan NKRI. 

“Jadi kita perlu apresiasi kegiatan ini. Yang merubah image, karena wartawan tidak saja pandai berinvestigasi dan membuat berita saja. Tapi wartawan yang tergabung dalam oraganisasi AWDI mampu berkiprah dan berkarya bersama komponen masyarakat,” ungkapnya.

Sekjen Awdi pun menghimbau, kepada pihak Muspida dan Muspida serta para pengusaha setempat, agar dapat memberikan dukungan kepada pihak Panitia Pelaksana di bidang Seni Budaya DPP AWDI. Pada acara tersebut, yang mana nantinya juga akan dilakukan pula santunan anak yatim piatu sebanyak 100 orang.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat diketuk tularkan dan dipertahankan. Baik itu di tingkat pusat maupun di daerah-daerah, semoga dengan HUT AWDI ke 18 dapat memberi inspirasi dan semangat kebersamaan juga bisa mengembangkan sayap persatuan. Disamping dapat mengangkat harkat martabat dan derajat wartawan juga mengajak para kaum jurnalis berkarya untuk berkontribusi positif terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama. Dirgahayu Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.|

KOSASIH

Pengurus AWDI

Leave a Reply