Lantik DKM Al Fath, Lurah Binong: Jangan Mengafirkan Sesama Muslim



Masitoh

KABTANGERANG | BantenLink — Lurah Binong, Masitoh, mengucapkan rasa syukur atas persatuan umat Islam sehingga dari beberapa unsur dapat hadir pada pelantikan pengurus DKM Masjid Al Fath Curug Kabupaten Tangerangyang baru pada Minggu 11 Maret 2018. Pada kesempatan itu dikukuhkan kepengurusan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al Fath yang baru, H Ade Marfudin menggantikan H Bambang Hermanto untuk masa Periode 2018-2021.

“Atas kuatnya persatuan umat Islam di Binong ini, saya berpesan mari semakin menguatkan ukhuwah islamiyah dan jangan ada yang mengkafir-kafirkan diantara sesama umat Islam. Semuanya adalah umat Nabi Muhammad sepanjang shalat wajibnya lima kali dalam sehari semalam,” ujarnya pada kata sambutan kata pelantikan pengurus DKM itu.

Dalam kesempatan yang dihadiri Anggota DPRD Kab Tangerang dari PKS, Rispanel Arya, itu sejumlah elemen umat Islam dari berbagai organisasi Islam seperti dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Front Pembela Islam remaja masjid, muslimin dan muslimat lainnya tampak seksama mengikuti kegiatan dan acara ramah tamah di mesjid yang berada di Blok B Perumahan Binong Permai itu.

“Saya ingatkan sekali lagi, mari kita semakin kuatkan persatuan dan kesatuan umat Islam. Sepanjang masih melakukan shalat wajib lima kali dalam sehari adalah umat Nabi Muhammad. Yang kita khawatirkan sekarang justru semakin banyak yang menganggap shalat itu tidak penting, bahkan sampai menyebutkan shalat itu cukup dengan niat saja,” papar Masitoh menambahkan.

Lebih jauh diceritakan Lurah Binong yang sangat aktif terjun dalam segala kegiatan masyarakatnya itu, pernah bertemu mantan muridnya sewaktu masih menjadi guru, saat bertemu lagi di saat waktu shalat dan diajak mendirikan ibadah wajib, malah menjawab tidak perlu melakukannya, dengan alasan kalau shalat cukup dengan niat saja.

“Saya prihatin, shalat kok cukup dengan niat, katanya. Sekarang kan semakin banyak aliran sesat. Lalu saya ajak yang pernah menjadi murid saya itu ke rumah makan, kemudian memesan makan-minum satu porsi saja untuk saya sendiri. Eh, ternyata dia protes, mana makanan untuk dia. Nah disitulah saya sampaikan kalau dalam hal makan saja tidak cukup niat saja, apalagi untuk bertemu Allah, kita harus melakukannya denga mengerjakan shalat,” lanjut Masitoh.

Didalam sambutannnya Lurah Binong yang pada hari Minggu itu juga memiliki agenda memenuhi undangan warga lainnya untuk mengecek perbaikan saluran air dan menghadiri pengajian di tempat lain itu, memesankan para keluarga yang hadir di kegiatan pelantikan pengurus DKM.

“Kalau ada anak disuruh shalat menjawab cukup niat, lebih jangan beri makan dan jajan. Jadi, ibu bapak, yang penting diantisipasi sekarang banyak aliran saat ini. Jadi saya minta para orangtua membimbing agar anak kita tidak sampai seperti yang saya ceritakan ini,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Jpeg

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply