Kader Posyandu Minta Tambahan Gizi di Reses HM Faizal



Reses HM Faizal di Kecamatan Curug

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Fraksi Golkar, Drs. H. Muhammad Faizal S.H. menginginkan masyarakat Desa Kadu, Kadu Jaya, dan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Khususnya para kader posyandu untuk saling mengingatkan serta bersama-sama lebih menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan sekitar. Hal itu disampaikannya pada Reses masa sidang ke II Tahun 2017-2018, bertempat di rumah untuk Kegiatan Sosial Kelurahan Binong, Jum’at (9/3/18).

    Ditambahkannya, masih banyaknya permintaan para kader posyandu dari 3 Desa/Kelurahan itu, terhadap usulan makanan tambahan yang memiliki nilai gizi sesuai kebutuhan anak usia balita juga menjadi perhatian dan prioritasnya untuk membantu permasalahan tersebut.

    “Nanti secara pribadi, dan mungkin dengan bantuan para donatur juga. Saya akan dorong ibu-ibu pengurus dan para kader posyandu ini agar mendapatkan fasilitas makanan tambahan bagi anak usia balita di tiap-tiap posyandu di wilayah desa/kelurahan, berupa pemberian bubur kacang ijo, telur ayam, pisang, susu, dan lain-lain. Dan mudah-mudahan ini akan berjalan sesuai yang di rencanakan, ” ujar Faizal yang saat ini duduk di Komisi III dari dapil A Kabupaten Tangerang.

    Masih menurutnya, selain permintaan makanan tambahan. Adanya permintaan alat pungukur tinggi badan balita dan anak-anak dari para pengurus dan kader posyandu tersebut, juga akan berusaha dia penuhi.

    “Ya, terkait permintaan alat ukur balita dan anak-anak, nanti saya akan coba usulkan ke dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten, kalau pun tidak ada bantuan, nantinya saya akan berusaha menyediakannya sendiri.” ujarnya.

    Sementara itu, Fenny Ketua salah satu posyandu di Desa Sukabakti. Mengatakan bahwa dengan adanya reses yang dilakukan Muhammad Faizal, dapat sedikit memberikan semangat bagi para pengurus dan para kader posyandu di wilayah untuk lebih meningkatkan kinerja.

    “Bapak dewan orangnya baik, beliau sangat mengerti kebutuhan masyarakat, mangkanya ibu-ibu posyandu disini sangat senang kalu beliau datang, dan beliau juga selalu memotivasi kami agar lebih baik dalam melakukan pekerjaan sosial ini,” katanya.

    (Kosasih/Rahmat)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply