Pilkada Kota Tangerang, Warga Diminta Tingkatkan Antusiasme



Sosialisasi Pilkada Kota Tangerang

TANGERANG | BantenLink — KPU Kota Tangerang menggelar sosialisasi Pilkada di Kelurahan Bojongjaya,
Rabu (7/3).

Dari kegiatan diharapkan agar pilkada 2018 serentak berjalan aman dan lancar serta antusias warga masyarakat juga dapat terlihat dalam menyalurkan hak pilihnya, sebagai tanggung jawab moral selaku warga negara yang baik. Adalah satu dari hal yang diutarakan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi. Di Sosialisasi Bagi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang 2018. Bertempat di Aula Kelurahan Bojong Jaya. Rabu, (7/3/18).

Masih menurutnya, minat dan atusiasme masyarakat terhadap pemilihan kepala daerah khususnya di Kota Tangerang haruslah lebih ditingkatkan lagi, walaupun dalam pelaksanaan pilkada Kota Tangerang 2018 kali ini, pasangan calon Walikota dan Wali Walikota hanya terdiri dari satu pasang calon, namun tidak menyurutkan partisipasi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih dalam melaksanakan dan mensukseskan pilkada serentak yang akan di selenggarakan pada 27 Juni nanti.

“Yang terpenting, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya, dan untuk masyarakat yang sudah terdaftar dalam pemilih tetap di bebes untuk menentukan pilihannya,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi.

Ditambahkannya, peran serta para tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat. Juga diharapakan dapat membantu kinerja KPU dalam meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

“Sukses KPU suksesnya masyarakat juga, maka dari itu mari kita sukseskan pilkada serentak ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bojong Jaya, Agus Suryanto mewakili Kepala Kelurahan Haedar Sandi mengatakan, Dari 305 TPS se-Kecamatan Karawaci, diantaranya 13 TPS yang ada di wilayah Kelurahan Bohong Jaya dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 4567 orang. Berharap pilkada Kota Tangerang 2018 akan berjalan baik tanpa ada kendala. 

“Kami berharap terutama masyarakat yang ada di kelurahan bojong jaya ini, dapat berperan aktif dalam mensukseskan pikada kota tangerang. Dengan penuh kesadaran dan semangat, datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya, terlepas siapa pun yang nanti akan di pilih. Terserah warga masyarakat saja, yang pasti pilkada serentak ini harus berjalan sesuai harapan kita semua.” kata Sekel Agus Suryanto.

Adapun, Ketua PPK Kecamatan Karawaci, Nasution mengatakan, bahwa Sosialisasi yang diselenggarakan tersebut, dapat berdampak pada peningkatan kinerja panitia pelaksana dan unsur masyarakat yang terkait, dalam meningkatkan partisipasi warga masyarakat pemilih.

“Mudah-mudahan dengan di gelarnya ini, kita semua dapat manfaat dan arahan yang memang sesuai dengan peran dan tanggungjawab kita masing-masing, dan semoga proses pilkada ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” singkat Nasution. 

Untuk diketahui, Selain perwakilan Kelurahan Bojong Jaya, Ketua KPU Kota Tangerang, PPK Kecamatan Karawaci, PPS Kelurahan, alim-ulama, tokoh masyarakat, Babinkantibmas dan Bibinsa, hadir pula Ibu-ibu PKK serta kader Posyandu se-Kelurahan Bojong Jaya.

| Kosasih

Leave a Reply