Asda Suruh Bawahan Jenguk Camat Pagedangan di Polres



Izin GBI

Camat Pagedangan A Kasori

Tangerang, bantenlink.com – Buntut dari penangkapan staf pelaksana Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Berinisial BP (42) oleh tim saber pungli Polres Tangerang Selatan pada Minggu, (18/2/18) lantaran di sinyalir melakukan pungutan liar terkait perizinan sebuah Gereja yang rencananya akan dirikan di wilayah tersebut.

Kini, pada minggu (4/3/18) dini hari18) Sore. Bahwa penjemputan Ahmad Kasori di kediaman pribadinya oleh pihak kepolisian di duga erat ada kaitannya terhadap kasus yang menjerat anak buahnya itu.
Seorang nara sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan. Dirinya disuruh oleh atasannya yang berada di pemerintahan Kabupaten Tangerang agar melihat secara langsung apakah benar Ahmad Kasori berada dalam pengawasan pihak kepolisian.

“Tadi pagi saya diperintahkan pak Asda (Arsyad) menengok pak camat di polres tangsel, ternyata benar pak camat ada disana, kata pihak kepolisian bapak bulum bisa pulang.” ujarnya.

Nara sumber kedua mengutarakan. Bahwa sang Camat Ahmad Kasori kemungkinan belum dapat kembali melakukan tugasnya selaku Kepala Kecamatan, dikarnakan mendengar langsung dari pihak Polres Tangerang Selatan mengenai hal tersebut.

“Tadi saya dengar diri polisi, bapak disana sementara belum bisa kembali kerumah apalagi bekerja sebab masih belum bisa pulang, terhitung tanggal 4 sampai 28 maret.” katanya.

Hingga berita ini ditulis, dan di hantarkan ke meja redaksi pihak kepolisian dari Polres Tangerang Selatan menginformasikan kronologis penangkapan Camat PAGEDANGAN, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten terkait pungli penerbitan surat keterangan domisili usaha sebesar Rp45 juta rupiah yg diajukan oleh pihak yayasan utk menjadikan salah satu ruangan di mall Qbig kec. Pagedangan sebagai tempat ibadah agama nasrani protestan.

DASAR:
1. Laporan Polisi nomor:LP/200/II/2018/SPKT/Res Tangsel, tanggal 27 Februari 2018.
2. Surat Perintah Penangkapan nomor: SP.Kap/117/III/2018/Reskrim, tgl 3 Maret 2018.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN :
Sabtu/03 Maret 2018 jam 23.00 wib
villa Balaraja Blok D6 no.7 Rt.006 Rw.004 Kel. Saga Kec. Balaraja Kab. Tangerang Prov. Banten.

IDENTITAS TERSANGKA:
H.ACHMAD KASORI, SKM, M.SI, laki-laki, Tangerang 01 Juli 1970,PNS/Camat Pagedangan, Islam, Sudah berumahtangga, Indonesia, alamat villa Balaraja Blok D6 No.17 Rt.006 Rw.004 Kel. Saga Kec. Balaraja Kab. Tangerang Prov. Banten.

PETUGAS PELAKSANA TUGAS PENANGKAPAN:
1.IPTU AGUNG SUSETIO AJI,SH
2.IPDA WINARNO S, SH
3.AIPDA YUDHI SUSANTO
4.BRIGADIR DWI WAHID ZAINAL
5.BRIPDA RIO ANDIKA
6.BRIPDA WARIS PURMINTO
7.BRIPDA DENNY PRATAMA

KRONOLOGI PENANGKAPAN:
penangkapan yang dipimpin oleh IPTU AGUNG (kanit krimsus),

Tersangka berhasil ditangkap di kediaman saudaranya (dengan alamat diatas),

Kemudian dibawa ke komando untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan upaya Paksa lanjutan berupa Penahanan

ALAT BUKTI:.
1. Keterangan Saksi (9 Saksi telah diambil keterangan)
2. Keterangan Ahli Pidana
3. Surat berupa SKDU (Surat Keterangan Domisili Usaha)
4. Keterangan Bank (mengenai aliran dana dalam rekening)
5. Petunjuk yang berasal dari kesesuaian Alat Bukti Keterangan Saksi dan Alat Bukti berupa Surat

SANGKAAN PASAL:
tersangka diduga turut serta bersama-sama melakukan pungutan liar (pungli) sebagaimana dimaksud dalam pasal 12 huruf e UU RI no 21 tahun 2001 tentang perubahan atas UU no.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

(Kosasih)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply