Tangerang Expo Beri Peluang UKM Pasarkan Produk



Tangerang Expo 2018

Tangerang Expo 2018

H Adnan: UMKM Dapat Berkembang Jika Di-Support Secara Profesional oleh Pihak-pihak Terkait.

Tangerang, Bantenlink.com –  Dengan Tangerang Expo ini semoga membuat UMKM khususnya Kota Tangerang dapat peluang serta memberi kesempatan pada pengusaha kecil menengah dalam hal memasarkan jenis produk yang hasilkannya. Hal itu diungkapkan Kasi Tapem H. Adnan S.H., saat hadir sebagai pengawas stand Kecamatan Jatiuwung. Bertempat di Ex.Terminal Perum 2, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas. Sabtu, (3/3/18).

Ditambahkannya, dengan di adakannya acara atau kegiatan-kegiatan promosi baik itu yang di lakukan oleh pihak pemerintah maupun swasta, dalam mengakomodir peluang para pengusaha kecil dan menengah, tentunya hal itu akan selalu direspon juga oleh masyarakat.

“Seperti yang bisa dilihat saat ini, masyarakat disuguhkan aneka pruduk-pruduk baik itu kuliner, kerajinan, pakaian, jasa, dan lain sebagainya. Tentunya selain berdampak pada pengusaha kecil dan menengah, ini juga berimbas kepada masyarakat karna banyak pilihan produk yang di tawarkan. Dan masyarakat terlihat sangat antusias,” ujarnya.

H. Adnan pun mengatakan bahwa pruduk UMKM milik para pengusaha lokal juga sebetulnya dapat bersaing dan memiliki nilai jual yang baik, jika di support secara profesional oleh pihak-pihak terkait. 

“Seperti di stand Kecamatan Jatiuwung ini, banyak hasil dari UKM masyarakat khususnya dari tiap-tiap kelurahan yang kami bantu kembangkan, supaya lebih maju lagi dalam meningkatkan kualitas produk dan pendapatannya, dan hasilnya cukup lumayan baik untuk di pasarkan kepada masyarakat luas.” ucap Kasih Tapem Kecamatan Jatiuwung H. Anan.

Sementara, seorang pengunjung Sulistiawati menuturkan bahwa produk yang ditawarkan dari stand Kecamatan Jatiuwung sangatlah beragam dan memiliki nilai ekonomis.

“Lumayan banyak yang ditawarkan di stand ini, saya cuma beli kerudung dan makanan ringan buat anak saya, dan harganya juga cukup terjangkau.” kata ibu rumah tangga beranak satu tersebut. 

Untuk di ketahui, Tangerang Expo 2018 ke VI yang di buka sejak 27 Februari hingga 3 Maret itupun digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahu ke 25 tahun Kota Tangerang yang jatuh pada Tanggal 28 Februari kemarin.

(Kosasih)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply