Camat Minta Lakukan Komunikasi Beradab



Izin GBI

Camat Pagedangan A Kasori

TANGERANG | BantenLink — Dengan adanya pemberitaan gratifikasi atau pungli pengurusan izin tempat ibadah, A Kasori selaku Camat Pagedangan Kabupaten Tangerang menjadi pejabat terpojokkan atas tertangkapnya BP salah seorang stafnya.

Menjadi korban dari pembuatan izin atau SKDU YKPI sebagai pengelola GBI di QBig BSD, dirinya di BAP pihak kepolisian habis-habisan hingga hal sekecil-kecilnya. Namun diakuinya tetap eksis menghadapi masalah, terutama mengingat pesan pihak kepolisian yang meminta adanya komunikasi yang beradab dari dua belah pihak.

“Demi Allah saya tidak menerima apapun dari YKPI terkait SKDU GBI. Saya tidak menyuruh siapapun dan tidak mengetahui penerimaan uang di Mc Donald,” ungkapnya pada bantenlink.com pada Jumat 3 Maret 2016.

Diceritakan, sejak Kamis, Jumat dan Sabtu, An yang disebut-sebut aparat Mabes di Jakarta, menghubungi BP meminta agar Camat Pagedangan bertemu. Namun saat Camat Pagedangan dan Kades Lengkongkulon urusan lain sehingga tak bertemu.

Usai itu, pada hari Minggu An mengajak BP pertemuan di Mc Donald. Kabarnya di situ “seseorang” menyodorkan sejumlah uang yang sebenarnya ditolak BP, tapi malah di-0TT oleh polisi.

Camat Pagedangan sekarang meminta kedua belah pihak warganya melakukan komunikasi yang beradab. Nanti, dengan adanya fasilitasi QBig kedua pihak akan komunikasi yang baik dan tidak ada lagi suuzon.

“Selaku camat saya hanya sebagai pendamping. Kalau sama-sama setuju kita setuju. Kan peristiwa terjadi karena awalnya sudah tidak baik. Sekarang tentang izin lingkungan semua sudah beres, jadi tinggal menunggu hasil pertemuan nanti,” jelasnya.

Mengenai izin ibadah, tidak ada yang melarang. Kalau ditanya NKRI, semua besaudara. Tidak ada yang mempermasalahkan orang beribadah.

Ormas PP, BPPKB, FPI dalam Ampera sudah diberikan pengarahan oleh polisi harus menjalin komunikasi dengan Yayasan. Intinya harus damai tak boleh anarkis.

“SKDU sudah selesai pada 9 Januari 2018, setelah itu, dilakukan perubahan peruntukan 5 Pebruari membolehkan gedung pertemuan menjadi tempat ibadah, sehingga kegiatan berlangsung kembali pada 20 Pebruari 2018,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply