Kali dan Amprak Sudah Normalisasi Binong Masih Banjir, Ini Sebabnya



Binong Banjir, Sabtu (3/2/2018)


KABTANGERANG | BantenLink — Meski sudah normalisasi saluran air dan amprak, namun kawasan Binong tetap banjir. Ditengarai selain penyebabnya lamanya turun hujan, juga karena semakin banyaknya perumahan baru yang menguruk lahan tempat resapan air.

Lingkungan yang terkena banjir akibat hujan pada siang dan sore hari itu, yakni RW 7, 11, 12, 13, 14, 16, 17 dan 18. Ketinggian air diantaranya setinggi betis, lutut hingga paha orang dewasa. Sejauh ini belum diketahui adanya korban jiwa dan dapat ditaksir berapa kerugian masyarakat.

Namun meskipun begitu, setidaknya mengakibatkan banyak kenderaan bermotor yang mogok dan para warga terpaksa memindahkan sampah yang hanyut hingga tak mengotori depan rumah masing masing.

Sumber bantenlink.com menyebutkan, banjir yang sering terjadi bila hujan deras berlangsung lama, hingga berita ini dinaikkan masih berlangsung belum terlihat pejabat pemerintah setempat yang datang meninjau. Diperkirakan akan surut dengan sendirinya sehari kemudian bila hujan berhenti.

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply