Kekurangan Ruang Kelas, SDN Kelapadua 3 Dambakan TRK

SDN Kelapadua 3

KABTANGERANG | BantenLink — SD Negeri Kelapadua 3 terletak di Kelurahan Kelapadua, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang saat ini memiliki 408 siswa dengan 12 rombel (rombongan belajar).

Namun karena kurangnya jumlah ruang kelas, yakni hanya memiliki 8 ruang, menjadikan kelas 1 dan 2 dua rombel yang pelaksanaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar)-nya pada pagi hari. Sedangkan untuk KBM kelas 3 4 dilaksanakan pada siang hari.

Kepala SDN Kelapadua 3, Djunaidi SPd MPd, menyebutkan sekolah yang dipimpinnya saat ini memerlukan tambahan ruang sebanyak 4 kelas agar KBM semuanya bisa berlangsung pada pagi hari.

“Kami mengharapkan SDN Kelapadua mendapatkan bangunan baru dengan meningkatkan bangunan yang sudah ada, agar tidak ada lagi siswa yang belajar pada siang hari,” ucapnya, Senin (12/2/2018) sesaat menjelang Musrenbang Kelapadua.



Madsari, Komite SDN Kelapadua 3

Hal yang sama dikatakan Komite SDN Kelapadua 3, Madsari, yang mengharapkan perlunya percepatan pembangunan ruang kelas tambahan. Termasuk ruang guru yang tidak ada sehingga harus memakai ruang kelas.

“Bahkan saya setuju usulan meminta atau membeli lahan milik pengembang Paramount yang berada di sebelah sekolah agar akses ke sekolah lebih mudah untuk dijangkau kenderaan roda empat. Selama ini kan hanya bisa dilalui dengan roda dua atau jalan kaki,” ujar Madsari.

Catatan bantenlink.com, sekolah yang memiliki luas 1287 meter persegi memiliki rumah dinas kepala sekolah dan guru yang masih dalam kondisi bangunan lama, dan semuanya dimanfaatkan untuk kegiatan penunjang.|

EDY TANJUNG

SDN Kelapadua 3

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply