33 Kader PKK dan Posyandu Desa Cempaka Belajar Merias Pengantin



Kegiatan pelatihan merias pengantin

KABTANGERANG | BantenLink — Pengurus dan anggota TP PKK Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang antusias mendapat pembekalan pengetahuan ketrampilan merias wajah untuk pengantin yang diadakan di kantor desa setempat, Minggu (11/2/2018).

Kades Cisoka Ade Saepudin, didampingi Ketua TP PKK mengatakan, pembekalan ketrampilan tersebut berguna untuk menjadikan agar perempuan desa berwirausaha dan mandiri. Setidaknya, dapat menjadi mata pencaharian tambahan.

“Di bawah pimpinan Ketua TP PKK, ibu Ana Maelana, ada sebanyak 33 Kader PKK yang mengikuti kegiatan sehari pelatihan merias untuk pengantin. Kami sengaja mendatangkan tenaga profesional sebagai instruktur yang didatangkan dari salon terkemuka,” ungkap Ade Saepudin.

Peserta pelatihan rias pengantin

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Pembina Posyandu Desa Cisoka, Ana Maelana, menyebutkan selain mendapatkan materi dan praktek tentang pelajaran tentang merias pengantin, para peserta juga diberi bekal produk untuk praktek, seperti foundation, bedak, pinsil alis dan bulu mata.

“Dalam praktek pelatihan merias wajah para kader melihat dan dapat mempraktekkan langsung dengan bimbingan instruktur. Tentunya, hasil pelatihan bisa menjadi ketrampilan yang berguna untuk ibu-ibu,” ujar Ana Maelana. |

TITING MAHDANIAR

Praktek merias pengantin

Tags:

Leave a Reply