Citra Raya Diduga “Sunat” Lahan Ruislag, Kab Tangerang “Ogah” Terima Kunci Gedung SDN Nalagati



Gedung baru SDN Nalagati

KABTANGERANG | BantenLink — Sungguh heran melihat gedung baru SDN Nalagati yang direlokasi pengembang perumahan Citra Raya, di Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Meskipun terlihat mentereng dan sejak tahun lalu selesai dibangun, namun hingga kini belum juga digunakan.

Menurut seorang sumber, akibat persoalan ini, kegiatan proses kegiatan belajar (KBM). Selain itu gedung sekolah lama semakin rusak.

“Soalnya, perhatian pada bangunan sekolah lama diabaikan. Sedangkan untuk kepindahan ke sekolah baru yang selesai dibangun tahun lalu barang-barang dan bahan ajar sudah dilakukan dilakukan pengepakannya sejak tahun lalu,” ungkapnya, Rabu (7/2/2018).

Selidik punya selidik, dari investigasi yang dilakukan bantenlink.com ada perbedaan luas dari ruislag lahan dan bangunan sekolah lama ke sekolah baru itu.

Kekurangan luas lahan ruislag yang mencolok ditengarai pihak Pemda Kabupaten Tangerang belum mau menerima kunci dari pihak pengembang perumahan Citra Raya, karena adanya permasalahan serius.

“Luas lahan bangunan baru tak sampai 1727 meter persegi seperti yang ada dalam data. Kepala sekolah sering rapat dengan Dinas Pendidikan untuk menindaklanjuti pemakaian gedung, namun sampai saat ini belum ada hasil keputusan sekolah bakal segera dipakai atau tidak,” imbuhnya.

Sementara, saat bantenlink mengonfirmasi Kepala SDN Nalagati, Abas, lewat sambungan telepon, mengatakan belum mendapatkan kabar kapan dipakai gedung tersebut.

“Belum tahu kapan dipakainya. Tanyakan langsung ke Dinas (Pendidikan) dan Bagian Aset (Setda), saya sudah melaporkannya kesana,” katanya.|

EDY TANJUNG

Gedung SDN Nalagati yang lama

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply